Dark/Light Mode

Update Perolehan Medali Asian Games 2022 Hari Ini, Indonesia Ranking Berapa?

Rabu, 4 Oktober 2023 14:35 WIB
Update Perolehan Medali Asian Games 2022 Hari Ini, Indonesia Ranking Berapa?

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia kembali mendapat tambahan 4 medali hari ini, Rabu (4/10) dari cabang olahraga (cabor) sepaktakraw, soft tenis dan dragon boat di ajang Asian Games 2022. Namun posisi Indonesia di klasemen masih stagnan di urutan 12.

Empat medali teranyar itu terdiri dari dua medali perak dan dua medali perunggu. Hingga berita ini ditulis, belum ada tambahan medali emas.

Baca juga : Jadwal Semifinal Sepak Bola Asian Games 2023, Cek Live TV Dan Link Streamingnya

Sumbangan medali perak diantaranya diperoleh dari cabor sepaktakraw nomor Men's Quadrant. Satu lagi dari cabor yang sama untuk nomor Women's Quadrant.

Sementara medali perunggu diperoleh dari soft tennis nomor men's team. Satunya lagi dari cabor dragon boat nomor men's dragon boat 200M.

Baca juga : Asian Games 2022: Rinov/Mentari Melaju, Rehan/Lisa Langsung Out

Dengan tambahan medali itu, Indonesia telah mengumpulkan total 27 medali. Terdiri dari enam medali emas, enam perak dan 15 perunggu.

Tuan rumah yakni China masih kokoh di peringkat pertama perolehan medali Asian Games 2022 dengan total perolehan 301 medali. 

Baca juga : Cipayung Evaluasi Tim Beregu

Satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil menembus 10 besar klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022 adalah Thailand.

Negeri Siam itu berhasil mengumpulkan total 43 medali, yang terdiri dari 10 emas, 12 perak dan dan 21 perunggu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.