Dark/Light Mode

BMX Sumbangkan Emas Di Asian Games

Sifa Dan Jasmine Naik Podium

Senin, 2 Oktober 2023 07:00 WIB
Dua pesepeda BMX Indonesia Amellya Nur Sifa (kiri) dan Jasmine Azzahra Setyobudi (kanan) berfoto bersama di atas podium usai berlomba pada final putri Asian Games 2022 di Chunan Jieshou Sports Centre BMX Course, China, Minggu (1/10/2023). (Foto: Antara)
Dua pesepeda BMX Indonesia Amellya Nur Sifa (kiri) dan Jasmine Azzahra Setyobudi (kanan) berfoto bersama di atas podium usai berlomba pada final putri Asian Games 2022 di Chunan Jieshou Sports Centre BMX Course, China, Minggu (1/10/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di Asian Games 2023 Hangzhou, China. Kali ini, medali emas disumbangkan Amellya Nur Sifa yang tampil di nomor BMX putri.

Sifa berhasil jadi yang terbaik di nomor Women's Individual yang berlangsung di Chun'an Jieshou Sports Centre BMX Sourse, China, kemarin. Di no­mor yang sama, Indonesia juga meraih medali perunggu lewat Jasmine Azzahra Setyobudi.

Baca juga : Sifa Nur Tambah Emas Indonesia Di Asian Games 2022

Di laga final, Sifa mendapat­kan 3 poin di run pertama usai mencatatkan waktu 44,065 de­tik, 2 poin di run kedua dengan 43,290 detik juga 1 poin tam­bahan di run terakhir dengan 43,918 detik. Sifa berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Gu Quanquan yang menempati peringkat kedua dan berhak atas medali perak. Guanquan men­catatkan waktu 42,483 detik dan mendapatkan 1 poin di run per­tama, 2 poin di run kedua dengan 41,827 detik serta empat poin di run ketiga dengan 44,964 detik.

Medail perunggu direbut Jas­mine Azzahra Setyobudi dengan catatan waktu 45,244 detik di run pertama dan meraih 4 poin, lalu 43,551 detik di run kedua (3 poin) juga 2 poin di run terakhir lewat catatan waktu 43,958 detik.

Baca juga : Atlet Wushu Sabet Medali Emas Di Asian Games 2022, Airlangga Bangga

“Memang tadi kita melihat bahwa persaingan di putri cu­kup ketat, di mana dua pebalap Tiongkok dan dua pebalap In­donesia saling berdekatan poin. Di final moto 3 kami memper­siapkan strategi yang cukup matang,” kata Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Poernomo dalam keterangannya.

Menurut Dadang, China mengincar medali emas dan perak di nomor BMX putri ini. Tapi, strategi itu sudah dibaca tim pelatih untuk bisa mengurungkan ambisi tuan rumah tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.