Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sterling Tembus Gol Ke-100

Senin, 30 September 2019 14:41 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencapaian penting dibuat Raheem Sterling saat Manchester City mengalahkan Everton 3-1. Sterling mencatatkan gol ke-100 selama kariernya di level klub.

Pada laga di Goodison Park, yang berakhir Minggu (29/9) kemarin pagi WIB, City menang dengan skor 3-1. Gol Gabriel Jesus dibalas Seamus Coleman membuat babak pertama berakhir 1-1.

Masuk di babak kedua, City lebih agresif dan akhirnya bisa meraih kemenangan lewat gol-gol yang dicetak Riyad Mahrez serta Sterling. City menambah tiga poin untuk menjaga jarak lima poin dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Gebuk Everton, Man City Tempel Liverpool

Sterling pun mencatatkan torehan spesial usai membobol gawang Jordan Pickford. Selain ini adalah gol keenam dari enam penampilannya di liga musim ini, Sterling juga membuat gol ke-100 selama kariernya di level klub.

Bersama City, Sterling sudah bikin 77 gol selama lima mu sim memperkuat City atau rata-rata sekitar 15 gol per musim. Sementara 23 gol lainnya dibuat Sterling saat memperkuat Liverpool. Gol Sterling ke gawang Everton sempat ditinjau ulang karena bola sepakannya membentur mistar sebelum memantul ke tanah.

Sekilas bola tersebut terlihat belum melewati garis namun wasit Michael Oliver mensahkan gol itu. Bukan pertandingan yang mudah buat City, terlebih gol-gol kemenangan baru didapatkan di menit ke-71 dan 84.

Baca juga : Liverpool-Chelsea Menang Mudah, MU Bersusah Payah

Tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit dan menebar ancaman-ancaman, tercatat ada 12 tembakan dengan delapan di antaranya on target. Sementara City membukukan 20 percobaan, sembilan mengarah ke gawang.

Kualitas individu Citizens pada akhirnya menentukan hasil akhir. “Di Goodison Park itu selalu sulit, di stadion ini. Tapi kami memulai dengan luar biasa baik seperti biasa dan menciptakan peluang-peluang dan bikin gol,” ungkap pelatih City Pep Guardiola.

“Kami menciptakan peluang dari area lebar lapangan di babak kedua dan kami punya kualitas seperti Riyad Mahrez untuk bikin gol. Everton punya pemain-pemain cepat, mereka menciptakan banyak masalah di belakang, tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.