Dark/Light Mode

Kualifikasi PON XXI, Tim Sepak Bola DKI Tumbangkan Kalteng 3-1

Rabu, 18 Oktober 2023 13:18 WIB
Tim sepak bola putra DKI Jakarta (Foto: Istimewa)
Tim sepak bola putra DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim sepak bola putra DKI Jakarta mengawali kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Grup A dengan kemenangan 3-1 atas Kalimantan Tengah. Kemenangan ini menjadi modal besar, sebab Grup disebut sebagai grup negara. Grup ini diisi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Tengah.

Baca juga : Lawan Brunei, Sananta Siap 100 Persen

Plt Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta yang juga Exco PSSI Eko Setyawan menyampaikan, ini kemenangan penting di pertandingan pertama. “Ini menjadi modal yang sangat berarti bagi anak-anak dan tim untuk menatap pertandingan berikutnya pada 19 Oktober melawan Banten dan Jawa Barat pada 21 oktober 2023,’’ jelas Eko, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (18/10).

Baca juga : Yunani Vs Belanda, De Oranje Masih Punya Asa

Untuk sepak bola putra-putri dan futsal, Eko berharap Jakarta bangkit. Keputusan menjadi tuan rumah, baik sepak bola maupun futsal, diambil lantaran ingin memberikan keyakinan kepada semua atlet dan ofisial agar bisa lolos ke PON XXI. Sebab, pada PON XX 2021, DKI Jakarta tidak lolos dan gagal mengirim perwakilan. “Tentunya kita tidak mau seperti itu lagi,’’ tegasnya 

Baca juga : Messi Turun, Argentina Menang Tipis Lawan Paraguay

Eko mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid yang mendukung Asprov PSSI DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah kualifikasi PON XXI. “Lihat saja para peserta juga sangat senang bermain di lapangan sintetis berstandar FIFA,’’ imbuh Eko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.