Dark/Light Mode

Erick Apresiasi Asiana Cup 2023, Bagus Untuk Bangun Tim Junior Sepak Bola

Kamis, 26 Oktober 2023 14:54 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah, kiri) dalam pembukaan Asiana Cup di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Tampak Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (ketiga kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri). (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah, kiri) dalam pembukaan Asiana Cup di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Tampak Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (ketiga kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri). (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penyelenggaraan Asiana Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Karena dapat menjadi ladang untuk membangun sepak bola Indonesia dari bawah. Mengingat event tersebut merupakan turnamen sepak bola usia muda untuk U-12 dan U-14.

"Kita tahu, dalam membangun sebuah tim yang baik dan kuat, tidak mungkin kita bangun dari atas saja. Pengembangan U-12 dan U-14 juga penting," kata Erick saat pembukaan Asiana Cup 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

"Saya mengapresiasi peran Asiana yang sudah bertahun-tahun punya komitmen itu," tandasnya.

Baca juga : Brazil Ditahan Venezuela: Unggulan Tak Selalu Hoki

Erick meyakini, kegiatan itu dapat membantu penjaringan talenta muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Terlebih, Erick juga mendengar wacana FIFA untuk menggelar kejuaraan Dunia U-17 setiap tahun, mulai 2026. Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi salah satu sarana bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri.

"Kalau benar jadi kenyataan, ini akan membuka kesempatan yang luar biasa buat negara-negara seperti Indonesia, yang sepak bolanya menjadi olahraga nomor satu. Ini akan menjadi pembangunan secara berlanjut, untuk tim muda kita," ujarnya.

Baca juga : Sean Gelael Juarai APRC Danau Toba 2023, Bamsoet Beri Jempol

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam pembukaan Asiana Cup 2023, juga mengapresiasi event tersebut.

Dito menyampaikan, 16 tim dari sembilan negara akan bersaing di Asiana Cup 2023.

Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman penting bagi pemain-pemain muda Indonesia.

Baca juga : Basarah Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini

"Ini adalah cara untuk membiasakan atlet-atlet potensi muda kita untuk bertanding lawan negara-negara tetangga. Bermain di level internasional. Saya berharap, kita dapat menemukan pemain muda berbakat yang memiliki potensi untuk menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia," papar Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.