Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Ginting Langsung Out, Jojo Melaju

Rabu, 26 Juli 2023 13:48 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib beda dialami dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada turnamen Japan Open 2023. Jojo melaju, Ginting langsung tumbang.

Berlaga di babak 32 besar, Jojo memastikan langkahnya ke babak 16 besar Japan Open 2023 setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Cheam June Wei.

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut lolos dengan menang straight game 21-7, 21-9 dalam pertandingan di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Baca juga : Langsung Gugur, Ginting: Ini Pelajaran Penting Saya

Sementara Anthony Sinisuka Ginting, pringkat dua dunia BWF, gagal ke babak 16 besar usai dikalahkan wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama, dua set langsung.

Pada pertarungan yang digelar di Yoyogi National Gymnasium, Rabu (26/7/2023) pagi WIB, Ginting kalah oleh tunggal putra asal Jepang Kanta dengan skor 0-2 (13-21, 18-21).

"Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali terlihat seperti frustasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya," jelas Jonatan Christie.

Baca juga : Fajar/Rian Melesat, Pram/Yere Tersendat

"Ini pertama kalinya saya bertanding di sini, di Yoyogi National Stadium dan sejauh ini adaptasi dengan lapangan sudah ok," jelasnya.

Setelah Indonesia Open, Jojo mengaku banyak waktu mempersiapkan turnamen Japan Open. Harapannya bisa meraih hasil lebih baik karena untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

"Persaingan menuju Olimpiade memang sangat ketat, pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika. Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini saya bisa mendapatkan banyak poin," tutup Jojo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.