Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Garuda Muda Mulai Fokus Hadapi Ekuador

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:27 WIB
Para pemain timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menjalani pemusatan latihan di Jerman timnas U-17 kembali menggelar latihan di Jakarta. Beberapa evaluasi dilakukan setelah TC di Jerman. 

"Hari ini kita latihan taktikal, final third, kemudian positional, attacking dari tengah ke depan, karena itu kekurangan kita selama di Jerman, saya rasa kami sudah semakin baik, dan saya harap terus lebih baik," kata kapten timnas U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge.

Baca juga : TrofiĀ Piala Dunia U-17 Bakal Diarak Di Surabaya

Di bawah asuhan Bima Sakti, timna juga mulai membaca kekuatan lawan, satu di antara lawan terberat adalah Ekuador.

"Sebelum kita menghadapi Piala Dunia U-17 nanti persiapakn harus ok.  Karena kita tahu juga lawan kita berat, pertama kita melawan Ekuador, kami harus bermain lebih berani, kita harus fokus pada tim kita sendiri, kita akan memberikan 100 persen di laga perdana nanti," jelas Iqbal.

Baca juga : Erick: Piala Dunia U-17 Tinggal Hitungan Hari, Ayo Kerahkan Kemampuan Terbaik

Sebagai kapten tim Iqbal punya cara khusus untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan satu timnya sebelum laga.

"Jangan mau kalah, disiplin dan tanggung jawab dengan posisi masing-masing. Pantang menyerah, kita main di kandang nanti saat Piala Dunia, kita akan buktikan ke masyarakat Indonesia yang menonton di Stadion atau rumah. Kami juga mohon dukungannya, agar kita bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Baca juga : Messi Turun, Argentina Menang Tipis Lawan Paraguay

"Tak peduli kita menang berapa gol, harus tetap terus fokus di setiap laga. Pertama, kita fokus dahulu melawan Ekuador, baru nanti kita pikirkan lawan Panama, lalu Maroko. Target kita, lolos grup lebih dahulu," tutup Iqbal.

Pada Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga perdana mereka akan dimulai hari Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.