Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Erick Thohir: FIFA Kasih 2 Jempol Untuk Stadion GBT Surabaya

Minggu, 29 Oktober 2023 13:48 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (rompi biru) bersama Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wali Kota Solo Eri Cahyadi meninjau Stadion Utama Gelora Bung Tomo, yang akan menjadi venue Piala Dunia U-17. (Foto: Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (rompi biru) bersama Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wali Kota Solo Eri Cahyadi meninjau Stadion Utama Gelora Bung Tomo, yang akan menjadi venue Piala Dunia U-17. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyampaikan apresiasi dari Federasi Sepak bola Dunia (FIFA), yang memberikan  dua jempol kepada Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023, juga ikut dipuji.

“Alhamdulillah, FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick saat meninjau Stadion GBT bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (29/10/2023) pagi.

Kendati begitu, Erick meminta semua pihak, agar tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan, menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut. Meski mendapat pujian dari FIFA.

Baca juga : Warganya Antusias Sambut Trofi Piala Dunia U-17, Erick Optimistis Surabaya Siap

Erick menyebut, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA dipastikan menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan, di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga menjadi penilaian FIFA,” tegas Erick.

Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya pada 10 November mendatang, akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Presiden FIFA akan datang tanggal 9. Beliau punya komitmen untuk datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan, Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Melebihi 100 Persen

Baca juga : Trofi Piala Dunia U-17 Bakal Diarak Di Surabaya

Menpora Dito Ariotedjo menyebut, persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100 persen.

Dia optimistis, pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11/2023) akan atau menjadi yang terbaik, dan sangat meriah.

“Saya rasa, opening-nya nanti pasti terbaik untuk U-17. Itu kita bisa yakin dan jamin, apalagi di bawah Chief Erick Thohir. Semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, karena telah meningkatkan kualitas Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, kepada Pak Menpora, dan Pak Menteri PUPR. Tanpa support mereka, tak akan mungkin stadion GBT bisa menjadi seperti ini,” ucap Eri.

Baca juga : 30 Hari Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Indonesia Siap!!

Sebelum, Erick, Dito, dan Eri mengikuti acara selebrasi Trophy Experience di Balai Pemuda, Surabaya. Masyarakat Kota Pahlawan sangat antusias mengikuti acara satu ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.