Dark/Light Mode

Piala AFF U-23

Datang Langsung Ke Thailand, Erick Kasih Support Dan Doa Untuk Garuda Muda

Sabtu, 26 Agustus 2023 14:40 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri), dan Exco PSSI Arya Sinulingga (kanan) datang langsung ke Thailand untuk memberikan dukungan kepada Garuda Muda di final Piala AFF U-23, Sabtu (26/8). (Foto: Instagram)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri), dan Exco PSSI Arya Sinulingga (kanan) datang langsung ke Thailand untuk memberikan dukungan kepada Garuda Muda di final Piala AFF U-23, Sabtu (26/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia U-23, yang akan bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8). Erick bertolak Thailand bersama Waketum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga.

Menteri BUMN itu mengaku bangga melihat tim asuhan Shin Tae-yong bisa lolos ke laga puncak, dengan menaklukkan tuan rumah Thailand.

"Mau kasih support dan doa kepada tim nasional yang luar biasa, bisa masuk babak final. Apalagi  saya dapat kabar hari ini, pemainnya hanya 16 orang " kata Erick Thohir, Sabtu (26/8).

Baca juga : Awas, Dendam Gajah Perang

Kesuksesan Indonesia melaju ke babak final, memang di luar dugaan semua orang. Terutama, Alfeandra Dewangga Cs, yang memastikan tiket itu dengan menaklukkan Thailand di kandangnya sendiri. Dengan materi pemain yang terbatas. Sesuatu yang belum pernah terjadi, sejak 38 tahun silam.

Sebab itu, Erick percaya, apa pun bisa terjadi di lapangan, selama pemain mau tampil maksimal.

"Ya itulah Indonesia, dengan segala kekurangan, kita fight! Dulu pakai bambu runcing aja bisa. Apalagi ini, kita coba lah. Mohon doa ya, hasilnya apa pun yang terbaik. Para pemain dan pelatih kita, sudah luar biasa," papar Erick.

Baca juga : Fajar/Rian Langsung Keok, Ahsan/Hendra Dan Leo/Daniel Melaju

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap, beberapa pemain mengalami cedera setelah laga terakhir melawan Thailand.

Ini tentunya menjadi sedikit ganjalan bagi Indonesia, yang akan tampil melawam Vietnam di final.

Namun, Garuda Muda punya semangat tinggi untuk membawa pulang trofi Piala AFF U-23.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

"Saat ini, kami memang hanya memiliki sedikit pemain. Tapi, mereka sangat bersemangat, antusias untuk memenangkan turnamen ini," kata Shin Tae-yong.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.