Dark/Light Mode

30 Hari Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Indonesia Siap!!

Senin, 9 Oktober 2023 09:06 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - 30 hari menjelang Piala Dunia U-17,Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menggelorakan ajakan ke masyarakat luas Indonesia, untuk menyukseskan event akbar tersebut.

Erick menyebut, proses kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90 persen.

Proses renovasi infrastruktur di Surabaya, Jakarta, Solo, dan Bandung hampir tuntas.

Empat venue yang dipilih FIFA sebagai tempat penyelenggara pertandingan, bisa dibilang telah siap pakai.

Kalaupun masih ada perbaikan, sifatnya minor. Saat ini, perbaikannya sedang dikerjakan secara intens oleh Pemerintah Daerah, dengan dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga : Road to 3XL: Embrio Menuju Profesionalitas Basket Indonesia

Pada 27 Oktober mendatang, venue-venue Piala Dunia U-17 akan diserahterimakan ke FIFA.

Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan.

“Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Mantan Presiden Inter Milan itu juga optimistis, Indonesia bisa memenuhi target penonton 10 ribu orang per pertandingan yang dipatok FIFA.

Sejumlah terobosan dilakukan PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 untuk memancing amino penikmat sepak bola Tanah Air.

Baca juga : Pemilu 2024 Tak Bikin Pengusaha Australia Takut Investasi Di Indonesia

Urusan penjualan tiket pertandingan dipegang FIFA, namun PSSI fokus membantu promosi dan kampanye dalam urusan penjualan. Agar pertandingannya bisa meriah, dengan menghadirkan massa penonton berlimpah.

Ada sejumlah hal baru berkaitan dengan penjualan tiket Piala Dunia U-17 buat publik sepak bola nasional. Misalnya saja, penjualan tiket paket bundling keluarga.

Masyarakat bisa berduyun-duyun datang bersama keluarga dan orang terdekatnya, untuk menyaksikan pertandingan dengan harga spesial. Tiket paket ini belum pernah ada di Indonesia.

Erick mengatakan, event internasional di Indonesia selalu besar animonya. Termasuk, Piala Dunia U-17. Banyak orang ingin menonton turnamen internasional kelas dunia ini.

“Piala Dunia U-17 akan dimeriahkan banyak bintang dunia. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Keadaan sepak bola Indonesia pun sangat kondusif, hype-nya sangat tinggi, seiring menanjaknya prestasi Timnas Indonesia,” ungkap Erick yang juga menjabat Ketua LOC (Local Organizing Committee) Piala Dunia U-17.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Thomas Doll Ingin Anak Asuhnya Rileks

Untuk mengundang antusiasme masyarakat jelang Piala Dunia U-17, LOC menggelar sederet aktivitas promosi. Salah satunya, Trophy Experience yang memamerkan trofi Piala Dunia di empat kota penyelenggara.

Piala lambang supremasi yang diperebutkan 24 negara tersebut, akan dipertontonkan ke khalayak luas di Bundaran HI, Jakarta pada 15 Oktober mendatang. Lanjut ke Gedung Sate, Bandung pada 22 Oktober, Balai Pemuda, Surabaya 29 Oktober, serta Gapura Ngarrsopuro, Pura Mangkunegara, Solo 5 November.

Trophy Experience akan menggelar sejumlah acara pendukung, yang bisa diikuti masyarakat pengunjung. Pastinya seru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.