Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Brighton Vs Spurs, Lupakan Tragedi Liga Champions

Jumat, 4 Oktober 2019 14:34 WIB
Pemain Spurs, Lucas  Moura. (Foto : Istimewa)
Pemain Spurs, Lucas Moura. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga kedelapan Premier League akan mempertemukan Brighton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (05/10) sore WIB. Laga di Stadion The American Express Community ini diperkirakan akan berlangsung sengit.

Laga terakhir Tottenham Hotspur di semua kompetisi, hanya mampu mencatat dua kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Bahkan, Tottenham harus menanggung malu saat menelan kekalahan lewat adu penalti di Piala Liga Inggris kontra Colchester United pada tanggal 25 September 2019 lalu.

Brighton lebih parah lagi. Mereka tampil buruk di lima laga terakhir di semua kompetisi. Dua kali imbang dan tiga kekalahan menegaskan tren negatif mereka di semua kompetisi. Posisi Mauricio Pochettino juga diperkirakan tidak aman jika Spurs tak juga bangkit.

Baca juga : Southampton Vs MU, Ujian Trisula Anyar

Mengingat mereka tampil mengejutkan di musim 2018-2019, usai mencapai babak final Liga Champions. Karena posisinya kian terancam, Pochettino juga dilanda kebingungan apakah menurunkan skuat lapis kedua atau tim utama.

Pasalnya, mereka juga baru saja bermain di tengah pekan saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura mendesak timnya untuk tak lagi menyesali kekalahan memalukan 7-2 kontra Bayern Munich, Rabu (02/10) lalu.

Berstatus sebagai tuan rumah di laga kedua babak fase Liga Champions, runner-up musim lalu itu justru tidak mampu meredam agresivitas Bayern, yang mendapatkan kemenangannya lewat empat gol persembahan Serge Gnabry, ditambah Brace Robert Lewandowski dan satu gol lainnya dicetak Joshua Kimmich.

Baca juga : Gebuk APOEL FC, Ajax Lolos ke Liga Champions

Spurs menjadi klub Inggris pertama yang gawangnya dibobol tujuh kali di kompetisi Eropa sejak mereka kalah telak 8-0 dari FC Koln di Piala Intertoto pada Juli 1995. “Kami tahu kami bisa memper- baiki ini dan tampil lebih baik ke timbang ini,” ujar Moura.

“Saya harap dan yakin kami bisa bangkit dari ini. Kami akan bekerja lebih keras karena ini bukan bentuk atau permainan terbaik kami dalam beberapa laga terakhir,” tambahnya.

Menurut Moura, musim ini masih panjang dan Spurs masih mengarungi banyak pertandingan. “Awal musim lalu di Liga Champions lebih buruk ketimbang ini. Kami bisa bangkit dan kami akan bangkit.” pungkasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.