Dark/Light Mode

Timnas U-13 SBAI Siap Berprestasi di Malaysia

Jumat, 4 Oktober 2019 16:56 WIB
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta saat melepas Timnas U-13 SBAI ke Malaysia. (Foto : Kemenpora)
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta saat melepas Timnas U-13 SBAI ke Malaysia. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Sepak Bola U-13 Indonesia di bawah naungan Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) siap meraih prestasi pada turnamen Borneo Football Cup di Sabah Malaysia pada 6-9 Oktober 2019 mendatang.

Walaupun di dalam pembagian pool, posisi Indonesia tidak terlalu diuntungkan karena harus bersaing dengan Malaysia, Filipina dan juga Australia, Ketua Sepak Bola Anak Indonesia, Dani Satria Iskandar, tetap optimis dengan kemampuan yang dimiliki oleh Timnas U-13 ini.

Baca juga : PSI Siap Kawal Ketat Jokowi Sampai Pelantikan

Itu terlihat saat Timnas Indonesia meraih juara 2 di ajang yang sama setahun lalu. Oleh karena itu, pada kejuaraan U-13 ini dia yakin anak didiknya mampu untuk merebut prestasi terbaik.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta berharap agar pemain Timnas U-13 Indonesia tetap kompak dan konsisten di dalam menjaga kedisiplinan. "Tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah kesantunan yang baik ketika berlatih dan bertanding di segala aktivitas," katanya.

Baca juga : Diaspora Belanda Siap Perkuat Kerja Sama Kesehatan Demi Indonesia

Raden Isnanta juga menegaskan kepada pimpinan rombongan, manajer, dan pelatih agar dapat memberikan pelatihan yang baik kepada pemain yang tergabung dalam skuat merah putih tim U-13. Harapannya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat internasional.

"Karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga terutama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang akan terus mendukung pembinaan dan percepatan prestasi persepakbolaan di tanah air," kata Isnanta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.