Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Pintu Masuk Utama

Soekarno-Hatta Siapkan Fast Track untuk Timnas Peserta Piala Dunia U-17

Kamis, 2 November 2023 14:48 WIB
Kedatangan timnas peserta Piala Dunia U-17 di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)
Kedatangan timnas peserta Piala Dunia U-17 di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (AP II) mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Salah satu bandara yang dikelola AP II, yakni Bandara Soekarno-Hatta, menjadi pintu utama kedatangan bagi sebagian besar timnas negara peserta Piala Dunia U-17.

Bandara Soekarno-Hatta, yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, dijadwalkan menyambut kedatangan 20 timnas hingga 8 November 2023. Adapun total peserta pada Piala Dunia U-17 adalah 24 timnas.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh stakeholder berkolaborasi penuh untuk memastikan pelayanan dan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut timnas negara-negara peserta Piala Dunia U-17.

Baca juga : 21 Nama Ditetapkan Hari Ini, Erick: Ayo Tampil Maksimal Di Piala Dunia U-17

“Di dalam menyambut kedatangan para atlet dan official, AP II berkolaborasi dan didukung seluruh stakeholder antara lain PSSI, Imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, TNI dan Polri, ground handling, maskapai, serta pihak lainnya guna memastikan kelancaran kedatangan dan proses transit sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga timnas-timnas peserta dapat dengan baik mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia,” terangnya, dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (2/11).

Dia melanjutkan, AP II dan seluruh stakeholder ingin memastikan para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17, termasuk perangkat pertandingan dan perwakilan FIFA, mendapat penyambutan yang baik dengan keamanan terjamin setibanya Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi pintu utama kedatangan para peserta di Indonesia. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, terkait aspek pelayanan, Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan help desk dan jalur fast track untuk memberikan asistensi kepada para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17 di terminal kedatangan.

Baca juga : Kapolri Tegaskan Dukung dan Siap Amankan Seluruh Rangkaian Piala Dunia U-17

Dwi Ananda menuturkan, asistensi dan jalur fast track guna memastikan kelancaran kedatangan setiap timnas yang beranggotakan sekitar 30-40 orang setiap timnya, termasuk timnas yang transit untuk melanjutkan penerbangan ke kota-kota venue Piala Dunia U-17.

Venue pertandingan ditetapkan di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Sebagian besar peserta Piala Dunia tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Banten. 

“Setiap timnas negara peserta terdiri dari sekitar 30-40 orang, sehingga stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta juga menyiapkan jalur fast track untuk memproses keimigrasian bagi timnas negara peserta, serta jalur khusus di area customs. Disiapkan juga area khusus sebagai pick up/load zone di area curb side kedatangan di terminal. Asistensi juga diberikan bagi timnas yang melakukan transit,” ujar Dwi Ananda. 

Baca juga : Erick: PSSI Dan Polri Mantapkan Kesiapan Piala Dunia U-17

Timnas yang telah tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 1 November antara lain Argentina, Senegal, dan Burkina Faso.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.