Dark/Light Mode

Menpora Segera Bahas Anggaran Piala Dunia U-17

Selasa, 4 Juli 2023 19:58 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo terus mempersiapkan kesuksesan Piala Dunia U-17. Selain soal infrastruktur, Dito akan membahas anggaran yang akan digunakan untuk event Piala Dunia U-17.

Menurutnya, sudah ada pos anggaran untuk Piala Dunia U-20, walaupun sebagaian sudah terpakai. Kini dia akan menghitung ulang sehingga bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Baca juga : Gelar Rakernis, KLHK Bahas Penanganan Iklim Di Maluku

"Prinsipnya dalam minggu ini akan kita godok lagi untuk pembiayaan Piala Dunia U-17," kata Menpora Dito saat meninjau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7)..

Hadir ikut meninjau Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca juga : Penurunan Harga BBM Bikin Inflasi Jakarta Pada Juni 2023 Rendah

Rombongan melihat sejumlah infrastruktur JIS yang hendak direnovasi untuk persiapan sebagai salah satu kandidat venue penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 itu. Menpora Dito menyampaikan hari ini dirinya meninjau langsung bagaimana kondisi Jakarta Internasional Stadium (JIS). 

"Berikutnya saya akan melakukan rapat dengan PSSI," ujar Menpora Dito. 

Baca juga : JIS Segera Dipermak Demi Piala Dunia U-17

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan akan melakukan evaluasi rumput di Jakarta International Stadium (JIS). Basuki mengatakan rumput JIS akan diganti untuk pergelaran Piala Dunia U-17.

"Hari ini kita melihat JIS stadion kita yang sangat bagus ini. Namun kita evaluasi kira-kira kalau nanti diperiksa, dievaluasi FIFA mudah-mudahan sudah memenuhi standar itu. Salah satu yang utama rumput," kata Basuki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.