Dark/Light Mode

Bamsoet Buka IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023

Sabtu, 11 November 2023 22:17 WIB
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membuka event balap IMI DePes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor, Sabtu (11/11). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR/Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membuka event balap IMI DePes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor, Sabtu (11/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka event balap IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor, Sabtu (11/11). Acara dimulai ditandai penyerahan Piala Bergilir Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI kepada panitia event, serta flag off MTc Race Night. Offroad di malam hari yang menambah semarak suasana balap, menghadirkan tantangan yang tidak mudah bagi para pembalap.

IMI De'Pes Challange diikuti ratusan offroader dari berbagai daerah seperti NTB, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, dan Bali. Memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, dengan tinggi Piala hampir 1 meter.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual

Bamsoet menerangkan, spirit olahraga selalu menekankan siap menang dan siap kalah. Spirit ini juga yang harus dimiliki setiap kandidat politik yang maju dalam berbagai kontestasi politik, dari tingkat presiden, gubernur, bupati/wali kota, hingga kepala desa.

"Karena itu, komunitas otomotif harus senantiasa menjadi teladan untuk selalu mengimplementasikan semangat siap menang dan siap kalah dalam berbagai dimensi kehidupan. Sehingga suasana kebangsaan kita tetap sejuk dan damai. Selayaknya atlet yang bertarung, setiap politisi harus siap menghadapi setiap kekalahan dengan bijaksana, serta menghadapi setiap kemenangan dengan tidak jumawa," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bareng Menperin, Bamsoet Buka Indonesian Modification and Lifestyle Expo 2023

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, peserta yang bertanding dalam IMI De'Pes Challange terbagi dalam berbagai kelas. Antara lain, G1 (1.000 CC), G2 (1.001 CC - 2.500 CC), G3 (2.501 CC - 4.800 CC), dan G4 (FFA). Diselenggarakan 6 SS pada siang hari, dan 1 SS pada malam hari (night race).

Selain memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, berbagai hadiah menarik juga telah disiapkan untuk para juara. Antara lain, Juara I mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 10 juta. Juara II mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 7 juta. Juara II mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 5 Juta. Juara 4 mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 3,5 juta. Juara 5 mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 2,5 juta. Serta door prize berupa grand prize 2 unit mobil dan 2 unit motor.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Kenduri Otomotif Kepri 2023

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, selain acara balap, event ini juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya. Antara lain lomba fotografi, lomba Remote Control (RC) 1/10, bazaar UMKM, pojok hiburan, pojok komunitas, dan bakti sosial kepada warga dan panti asuhan di sekitar Desa Pelangi Sentul.

"Melalui event ini diharapkan juga dapat meningkatkan keterampilan para offroader dalam menaklukan berbagai lintasan yang berat. Sehingga bisa melahirkan offroader andal. Event ini sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor, menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta menggerakan UMKM di berbagai sektor seperti penginapan, transportasi, kuliner, merchandise, hingga montir dan perbengkelan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.