Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Shuttle Bus Gratis Bikin Penonton Nyaman Ke JIS

Sabtu, 11 November 2023 19:41 WIB
Penonton menikmati fasilitas shuttle bus yang disediakan menuju JIS. (Foto : PSSI)
Penonton menikmati fasilitas shuttle bus yang disediakan menuju JIS. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI memanjakan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS).

Ada fasilitas shuttle bus yang disediakan menuju JIS. Titik jemput tidak sulit dan bus tersedia setiap 15 menit sekali. 

Di titik jemput JIEXPO, posisi bus persis terletak di halte Trans Jakarta JIEXPO Kemayoran, Pintu 2. Penonton tinggal menunjukkan copy tiket pertandingan untuk bisa menggunakan fasilitas bus tersebut.

Baca juga : Malam Ini, Brasil Lakoni Laga Terberat

Jika media atau ofisial, maka tinggal menunjukkan ID yang telah terakreditasi. 

Shuttle bus berkapasitas 40 seat. Apakah tempat duduk sudah penuh atau tidak, shuttle bus tetap akan berangkat menuju JIS sesuai jadwal yang ditentukan. Bus juga tidak akan berhenti di sembarang tempat. Penonton langsung diantarkan sampai halte Trans Jakarta yang berada di depan pintu masuk JIS.

Salah satu wartawan, Angga Putra (30) yang menumpang shuttle bus memang sengaja memarkir motor di parkiran JIEXPO dan memilih menggunakan shuttle bus menuju JIS. Menurutnya penggunaan shuttle bus ini tidak ribet, bahkan sangat membantu. 

Baca juga : Wonderkid Barcelona Bawa Spanyol Menang Lawan Kanada

"Selain shutlle bus ini gratis, titik keberangkatan tidak sulit ditemukan. Armada yang stand by pun banyak. Interval waktu keberangkatan pun termasuk cepat dan tidak harus menunggu bus sampai penuh. Ini memudahkan saya yang tidak kebagian kartu pas parkir di JIS," kata dia

Hal senada dikatakan kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi yang ikut menggunakan shuttle bus bersama para pemain dan para mantan, seperti Leo Saputra, Firman Utina, Aliyudin dkk. yang ingin menyaksikan pertandingan di JIS. 

"Enak ada fasilitas ini. Gampang kok, naik hingga turun. Pelayanannya pun mantap, enggak ribet," tukasnya. 

Baca juga : Suporter Indonesia Di Piala Dunia U-17 Top Banget, Datang Bersih Pulang Bersih

Indra mengatakan datang ke JIS untuk menyaksikan laga Inggris versus Kaledonia Baru dan Brasil melawan Iran. Kebetulan juga dia belum pernah datang ke JIS. 

"Saya mau menonton, untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 di Jakarta. Kebetulan juga belum pernah datang ke JIS, sekalian ingin melihat dua pertandingan hari ini. Seru itu pasti keduanya," kata Indra. 

Shuttle bus ini beroperasional selama Piala Dunia U-17 di Jakarta, mulai pukul 14.00-19.30 WIB untuk keberangkatan menuju JIS, kemudian kembali ke titik drop off di dua kantong parkir, JIEXPO dan PPK Kemayoran mulai pukul 18.00-23.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.