Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Ini Pesan Radja Nainggolan Buat Skuad Garuda Muda

Sabtu, 11 November 2023 19:20 WIB
Radja Nainggolan bersama timnas Indonesia U-17. (Foto : PSSI)
Radja Nainggolan bersama timnas Indonesia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang seri A, Liga Italia Radja Nainggolan berharap Timnas Indonesia U-17 selalu bekerja keras pada setiap pertandingan Piala Dunia U-17.

Radja Nainggolan adalah brand ambassador Piala Dunia U-17 2023 bersama pesepak bola putri, Sabreena Dressler, yang ditunjuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Baca juga : Malam Ini, Brasil Lakoni Laga Terberat

Nainggolan ikut menyaksikan timnas melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

"Pada akhirnya, yang terpenting adalah memberikan segalanya. Sebab terkadang, bukan hasil yang penting, tetapi kekuatan yang kalian berikan di lapangan," ujar Radja Nainggolan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/11).

Baca juga : Argentina Vs Senegal, Tango Muda Siap Beraksi

"Saya pikir orang-orang akan lebih bangga ketika Anda memberikan segalanya dalam permainan. Menurut saya, paling penting memberikan segalanya daripada hanya memenangkan pertandingan," tambah mantan pemain Inter Milan dan AS Roma tersebut.

Bagi skuad Garuda Muda, motivasi dari Radja Nainggolan sangat berharga. "Anda akan menjadi pesepak bola. Ini harus menjadi awal dari sesuatu yang besar. Saya pikir kemarin, kalian mencapai sesuatu yang istimewa. Saya melihat banyak pemain berusia 16-17 tahun," tutur Radja Nainggolan.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Garuda Muda Mampu Menahan Ekuador 1:1

"Ada banyak pemain yang berbakat tetapi mereka tidak menjadi apa-apa atau bukan siapa-siapa. Menurut saya, yang paling penting adalah selalu bekerja keras," imbuhnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Panama  dalam pertandingan kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT pada Senin (13/11). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.