Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17: Maroko Vs Indonesia

Duel Hidup Dan Mati

Kamis, 16 November 2023 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia mengikuti latihan resmi di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). Latihan tersebut untuk memantapkan strategi menghadapi Timnas Maroko dalam babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 grup A pada Kamis 16/11. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym)
Pesepak bola Timnas Indonesia mengikuti latihan resmi di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). Latihan tersebut untuk memantapkan strategi menghadapi Timnas Maroko dalam babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 grup A pada Kamis 16/11. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym)

 Sebelumnya 
Di lini serang, Indonesia akan mengandalkan Arkhan Putra Kaka sebagai ujung tombak. Sedangkan, Maroko diperkira­kan menggunakan formasi 4-1-4-1 dengan Zakaria Ouzane se­bagai penyerang tunggal meski belum mencetak gol di Piala Dunia U-17 2023.

Dilansir laman resmi PSSI, Pelatih Indonesia U-17 Bima Sakti memuji timnya yang mam­pu menahan imbang Panama 1-1, meski tertinggal lebih dulu. Hasil tersebut membuat peluang anak-anak Garuda lolos ke ba­bak 16 besar tetap terbuka.

“Saya sampaikan kepada pe­main di awal (melawan Panama), kami ingin menang. Tapi, kalau memang tidak bisa menang minimal seri, jangan sampai kalah,” kata Bima.

Baca juga : Pameran Plastics Rubber Indonesia 2023 Resmi Dibuka di JIExpo

Bima juga mengakui anak asuhnya banyak yang belum beradaptasi dengan cuaca panas. Salah satunya, Amar Rayhan Brkic yang kesulitan dengan cuaca panas saat menghadapi Panama. Amar masuk meng­gantikan Jehan Pahlevi.

Bima mengatakan, Amar ter­siksa cuaca panas Surabaya. Winger Hoffenheim itu masih sangat kesulitan beradaptasi dengan temperatur udara Kota Pahlawan yang memang terke­nal panas.

“Setelah laga saya peluk, saya tanya, Amar gimana? ‘Panas coach, panas sekali’ dia bilang gitu. Memang butuh adaptasi dan ke­lihatan sudah mulai drop. Namun, tidak apa-apa,” ungkap Bima.

Baca juga : Di Forum Menhan ASEAN, Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Bantu Palestina

Sementara, Pelatih Maroko Said Chiba mengatakan, tim­nya masih memiliki peluang besar lolos ke babak 16 besar. Meski kecewa karena kalah dari Ekuador, tetapi secara per­mainan dia mengatakan, anak asuhnya tampil lebih baik.

“Kami kecewa dengan hasil ini (kalah 0-2 dari Ekuador) karena kami menampilkan level yang baik di babak pertama. Kami mampu menguasai pertandingan dan mengorganisir permainan menghadapi tim yang bagus,” tutur Said Chiba.

Jika Indonesia meraih hasil imbang, maka secara statistik, peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 2023 menjadi target paling realistis buat Indonesia lolos ke babak 16 besar. Namun, Garuda Asia memiliki beberapa pesaing untuk bisa mendapatkan satu dari empat tim sebagai per­ingkat ketiga terbaik.

Baca juga : Sore Ini, Skuad Amerika Serikat Andalkan Fisik Lawan Burkina Faso

Timnas Indonesia sedang menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup APiala Dunia U-17 2023 dengan dua poin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 16/11/2023 dengan judul Piala Dunia U-17: Maroko Vs Indonesia, Duel Hidup Dan Mati

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.