Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Brasil Vs Inggris, Demi Martabat Juara Bertahan

Kamis, 16 November 2023 06:13 WIB
Duel Inggris vs Makedonia Baru di laga perdana Piala Dunia  U-17. (Foto : LOCWC17/BRY)
Duel Inggris vs Makedonia Baru di laga perdana Piala Dunia U-17. (Foto : LOCWC17/BRY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel panas bakal tersaji antara timnas Inggri U-17 vs Brasil pada pertandingan matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Jumat (17/11/2023), pukul 16.00 WIB.

Laga ini disiarkan secara live di SCTV, Indosiar, dan live streaming di Vidio.

Tim Samba meraih kemenangan sangat telak atas Kaledonia Baru dalam pertandingan matchday kedua Grup C, yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/20230 sore WIB. Brazil tampil menekan sejak awal laga.

Dengan banjir gol di JIS tersebut, Brasil U-17 kini naik ke posisi kedua pada klasemen sementara Grup C Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi 3 poin. 

Puncak klasemen masih dikuasai Inggris yang menang 10-0 atas Kaledonia Baru di laga perdana dan menang atas Iran.

Laga ini akan jadi penentuan hidup mati Timnas Brazil U-17 dalam melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar.

Baca juga : Sore Ini, Skuad Amerika Serikat Andalkan Fisik Lawan Burkina Faso

Phelipe Leal menyebut Timnas Brasil U-17 harus tampil menggila saat melawan The Young Lions -julukan Timnas Inggris U-17. 

Pasalnya, timnya harus meraih tiga poin demi meloloskan diri ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023. “Kami ingin raih kemenangan penting. Itu yang kami inginkan ucap Phelipe Leal.

Timnas Inggris U-17 sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Jadi, Brazil U-17 akan berebut satu tiket dari Grup C dengan Iran U-17 karena mengumpulkan poin sama, yakni tiga angka.

Phelipe Leal mengatakan, Timnas Brasil U-17 akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Inggris U-17. 

Dia pun senang tidak ada pemain yang cedera usai pesta gol 9-0 atas Kaledonia Baru U-17 pada Selasa 14 November 2023 malam WIB.

“Kami akan mulai setting untuk laga berikutnya. Yang penting semua pemain dalam kondisi baik. Setelah laga, tidak ada cedera,” ucap Leal.

Baca juga : Spanyol vs Uzbekistan, Matador Muda Janji Tetap Galak

Bagi Leal sendiri, duel Timnas Brasil U-17 melawan Timnas Inggris U-17 akan jadi laga menarik. 

Bukan sekadar menentukan langkah Timnas Brasil U-17 lolos ke babak 16 besar, laga ini juga diyakini akan menyuguhkan tontonan menarik untuk para pencinta sepakbola.

“Semoga akan jadi partai yang menarik. Bukan hanya untuk Brasil, tapi juga untuk masyarakat yang nonton,” ujar Leal.

Sementara pemain Inggris, Ryan Gerry sudah tak sabar menantikan duel timnya melawan juara bertahan Timnas Brazil U-17 dalam pertandingan terakhir.

“Saya pikir mereka (Timnas Brasil) datang ke sini dengan kepercayaan diri yang tinggi seperti yang seharusnya, sama halnya seperti kami. Saya yakin pertandingan lawan mereka akan baik untuk kami dan kami sudah tidak sabar untuk itu,” ujar Ryan Garry.

“Saya yakin Timnas Brasil akan sangat bagus. Mereka adalah juara bertahan dan itu akan melahirkan ekspektasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah juara Piala Dunia U-17 2019 di Amerika Selatan,” kata mantan pemain Bournemouth tersebut.

Baca juga : Indonesia Vs Marako, Hidup Mati Garuda Muda

Prediksi Susunan 

Timnas Inggris U-17 (4-3-3) : Tommy Setford; Josh-kofi Acheampong, Jayden Maghoma, Lakyle Samuel, Ishe Samuels-Smith, Tyler Dibling, Justin Oboavwoduo, Sam Amo-Ameyaw, Joel Ndala, Denny Reiss, Myles Lewis-Skelly.
Pelatih: Ryan Garry.

Timnas Brazil U-17 (4-2-3-1) : Phillipe Gabriel; Pedro Lima, Vitor Reis, Da Mata, João Souza; Sidney Duarte, Lucas Camilo; Lorran, Eduardo ‘Dudu’ Kogitzki, Rayan; Kaua Elias.
Pelatih : Phelipe Leal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.