Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Piala Dunia U-17

Argentina Vs Polandia, Tango Belum Aman

Jumat, 17 November 2023 06:52 WIB
Para pemain timnas U-17 Argentina. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17 Argentina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Argentina U-17 wajib menang saat bertemu Polandia di partai terakhir Grup D Piala Dunia U-17 2023, jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Duel panas tersebut akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), sore ini.

Tim Tango - julukan Argentina, punya semangat tinggi, setelah menang atas Jepang 3-1 di partai kedua.

Argentina menempati posisi kedua dengan nilai tiga atau terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Senegal yang sudah memastikan lolos ke-16 besar dengan dua kemenangan beruntun.

Kini, wakil yang mendampingi Senegal dari Grup D akan diperebutkan Argentina, Polandia dan Jepang. Yang masih punya peluang, yaitu Argentina dan Jepang.

Langkah Argentina lolos ke babak selanjutnya lebih mudah dibanding Jepang. Argentina akan menghadapi Polandia yang sudah mengalami dua kekalahan.

Baca juga : Ditekuk Maroko 1-3, Langkah Garuda Muda Berat Menuju 16 Besar

Meski demikian, pada laga terakhir ini skuad tim Polandia akan berjuang mati-matian kontra Argentina agar dapat meraih kemenangan.

Pelatih Polandia U-17 Marcin Wlodarski mempunyai misi untuk menghambat Argentina agar tidak lolos ke babak 16 besar. Apabila Polandia sukses meraih kemenangan, maka masih mempunyai peluang untuk lolos ke16 besar dengan jalur peringkat 3 terbaik.

Laga sebelumnya, Argentina telah menumbangkan Jepang dengan skor 1-3 lewat gol Claudio menit ke-5, Andres menit ke-8 dan Ruberto pada akhir babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina mempunyai bekal untuk optimistis menaklukkan Polandia di laga terakhir nanti. Marcin Wlodarski mengakui kondisi yang dialami timnya cukup sulit.

Karena itu, dia meminta para pemainnya meraih kemenangan di laga terakhir babak Grup D saat melawan Argentina U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat 17 November 2023.

“Kami harus memenangkan pertandingan dan kami harus menerapkan permainan yang menyerang untuk menang jika kami ingin mengalahkan mereka,” kata Marcin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Babak Pertama, Skuad Garuda Muda Tertinggal 1-2 Lawan Maroko

Marcin tak mau menjadikan cuaca menjadi penyebab kekalahan timnya atas Senegal. Apalagi, pertandingan sempat terhenti di pertengahan babak pertama akibat cuaca buruk yang melanda Stadion si Jalak Harupat.

“Tidak, karena ini dialami oleh kedua tim,” ucap Marcin.

Marcin hanya berharap di laga selanjutnya melawan Argentina, kemenangan bisa didapat Polandia. Dengan begitu, peluang timnya lolos ke babak berikutnya bisa terbuka.

“Ya, ada waktu selama tiga hari dan kami harus bisa lebih kuat. Kami harus lebih kuat menguasai bola, kami mudah kehilangan bola dan kami kebobolan saat penguasaan bola itu hilang,” tegas Marcin.

Sementara, Pelatih Argentina Diego Placente menatap optimistis laga melawan Polandia. Dia juga telah melakukan evaluasi kepada anak asuhnya.

Dia berharap, kondisi para anak asuhnya fit seratus persen sehingga siap tempur. “Kami masih memiliki optimisme yang tinggi meski sangat tahu ini tidak akan mudah. Setelah kekalahan di laga sebelumnya, ada beberapa hal yang mempengaruhi permainan anakanak,” tuturnya.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17: Indonesia Vs Maroko, Ini Preview Dan Link Streaming-nya

Terpenting, bagaimana para pemain fit secara fisik atau tidak untuk laga besok. Pasalnya, ini akan menentukan apakah ini menjadi pertandingan yang bagus atau tidak.

Masih di grup sama, Jepang akan menghadapi laga berat, yaitu menghadapi tim kuat Senegal. Pelatih Jepang U-17 Yoshiro Moriyama mengatakan, timnya tidak akan meladeni permainan fisik Senegal saat kedua tim bertemu.

“Kami tidak akan bertarung dengan mengandalkan kekuatan fisik karena mereka punya fisik yang sangat tangguh. Karenanya, kami tidak akan meladeni permainan pertarungan fisik,” kata Moriyama.

Optimisme senada juga disuarakan salah satu pemain Jepang Rento Takaoka. Pemain yang mencetak gol semata wayang saat Jepang menang 1-0 atas Polandia itu menyatakan, timnya perlu bersatu untuk meraih kemenangan pada laga terakhir fase grup.

“Kami akhirnya menang melawan Polandia dengan cara yang baik. Namun, di pertandingan kemarin kami kalah dari Argentina. Tim peringkat nomor satu dunia yang sangat membuat frustrasi. Kami harus mampu menyatukan tim saat melawan Senegal. Saya ingin tim ini bersatu dan meraih kemenangan,” jelas Taokaoka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.