Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Claudio Echeverri Bintang Argentina Lawan Jepang

Rabu, 15 November 2023 07:27 WIB
Claudio Echeverri. (Foto : Ist)
Claudio Echeverri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Claudio Echeverri tampil apik menjadi man of the match laga Argentina U-17 vs Jepang. Argentina memang di laga kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dengan skor 3-1.

Pertandingan digelar agak molor, sebab laga sebelumnya antara Senegal U-17 vs Polandia U-17 sempat disetop akibat cuaca hujan deras pada sore harinya.

Echeverri menyumbang satu gol pada laga tersebut. Pesepakbola berusia 17 tahun itu membuka keunggulan bagi Argentina U-17 pada menit ke-5 melalui gol indah dari bola mati bak bintang Argentina, Lionel Messi.

Baca juga : Jokowi Berusaha Hentikan Perang

Penggawa River Plate itu memasukkan bola ke gawang Jepang U-17 yang dijaga Wataru Goto melalui tendangan bebas. Dengan tendangan terukur yang menukik tajam itu, dia membangkitkan semangat Timnas Argentina U-17 hingga akhirnya bisa meraih kemenangan malam hari ini.

Keunggulan Argentina U-17 justru bertambah jelang akhir laga. Gol tersebut dicetak oleh Agustin Ruberto pada menit ke-90+8.

Pelatih Timnas Jepang U-17, Yoshiro Moriyama, mengatakan anak asuhnya tampil bagus meski kalah 1-3 dari Argentina.

Baca juga : Mahasiswa, Jangan Kampanye Golput!

Namun, lanjut dia, permainan yang ditampilkan Rento Takaoka dan kawan-kawan tersebut bukanlah permainan sepak bola terbaik Jepang.

“Jadi saya melihat permainan sepak bola yang bagus ditampilkan Jepang malam ini tapi bukan yang permainan terbaik, jadi itulah penampilan kami khususnya di babak kedua,” tutur Moriyama setelah pertandingan.

Setelah pertandingan melawan Jepang, Argentina masih akan memainkan satu pertandingan terakhir di fase grup dengan menghadapi Polandia.

Baca juga : Perbaiki Ekosistem, Menteri Teten Minta Segera Sahkan RUU Perkoperasian

Argentina U-17 kini menempati posisi kedua di klasemen Grup D Piala Dunia U-17 2023 dengan tiga poin dari satu kemenangan dan satu kali kalah. Sementara itu, Jepang di peringkat ketiga juga mengoleksi tiga poin, tetapi kalah selisih gol dari Argentina U-17.

Pada laga terakhir Grup D yang akan digelar Jumat 17 November 2023 pukul 16.00 WIB, Argentina U-17 akan berhadapan dengan Polandia U-17 yang saat ini menjadi juru kunci.

Sementara itu, Jepang U-17 akan menantang pemuncak klasemen sementara, Senegal U-17.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.