Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Venezeula Vs Jerman, Demi Posisi Puncak Grup

Jumat, 17 November 2023 20:17 WIB
Para pemain timnas U-17 Jerman. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17 Jerman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman U-17 bakal berduel melawan Timnas Venezuela U-17 di pentas Piala Dunia U-17 2023 matchday 3.

Sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar, kedua tim diperkirakan tetap mengincar kemenangan di Jakarta International Stadium pada Sabtu (18/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Timnas U-17 Jerman yang meraih 2 kemenangan di 2 laga awal Grup F Piala Dunia U-17 2023 hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan posisi juara grup. Sementara Venezuela wajib menang andai ingin lolos sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini, Jerman memiliki 6 poin dari 2 laga hasil dari 2 kali menang. Sementara Venezuela mencatat 1 kemenangan dan 1 hasil seri sehingga berada di peringkat ke-2. 

Baca juga : Berchimas Ngebet Bawa Amerika Serikat Juara Grup

Andai mampu memetik 3 poin di laga ini La Vinotinto, bakal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 sebagai juara grup.

Akan tetapi upaya Venezuela U-17 diprediksi tidak mudah. Meski sudah lolos dan diperkirakan melakukan sejumlah rotasi, Jerman U-17 tetap diunggulkan. Oleh sebab itu, laga pemungkas Grup F Piala Dunia U-17 2023 diprediksi berlangsung menarik.

Timnas Jerman U-17 memetik 2 kemenangan dengan skor identik 3-1 melawan Meksiko dan Selandia Baru. Die Mannschaft pun bakal mengincar kemenangan alias hasil sempurna saat menghadapi Venezuela.

Pelatih Jerman U-17, Christian Wuck, mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya di Piala Dunia U-17 2023, terutama di lini belakang. Meski berhasil memetik 2 kemenangan, mereka selalu kebobolan di 2 laga yang dijalani.

Baca juga : Argentina Vs Polandia, Tango Belum Aman

“Saya jelas senang bahwa kami memenangkan pertandingan (melawan Selandia Baru), tapi saya tidak senang dengan cara kami bermain. Itu bukan permainan yang kami inginkan, sehingga perlu banyak evaluasi sebelum menghadapi Venezuela,” ujar Christian Wuck.

Di sisi lain, pelatih Venezuela U-17, Ricardo Valino, yakin timnya bisa memberi perlawanan sengit kepada Jerman U-17. 

Meskipun tim lawan memiliki kualitas yang lebih unggul, tetapi bakat muda dari La Vinotinto disebut tidak kalah berkelas.

“Jerman adalah tim yang sangat cepat dan dinamis. Mereka mendasarkan permainannya pada kecepatan sisi sayap, tetapi skuad yang kami miliki juga bagus. Menurut saya, kami bisa menahan kekuatan Jerman,” kata Ricardo Valino.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17: Indonesia Vs Maroko, Ini Preview Dan Link Streaming-nya

Venezuela U-17 sendiri mampu menahan imbang Meksiko U-17 di laga terakhir meski bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama. Oleh sebab itu, wakil Amerika Selatan tersebut diprediksi tidak mudah dikalahkan oleh Jerman.

Di kelompok umur 17 tahun Jerman dan Venezuela belum pernah bertemu sehingga duel kali ini bakal menjadi pertemuan pertama untuk kedua tim.

Prediksi Susunan Pemain 
Timnas Jerman U-17 (4-2-3-1) : Max Schmitt; Justin von der Hitz, Finn Jeltsch, Maxim Dal, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Assan Ouédraogo; Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Brunner; Max Moerstedt. 
Pelatih: Christian Wuck.
Timnas Venezuela U-17 (4-2-3-1) : Jorge Sánchez; Rai Hidalgo, Yiandro Raap, Ángel Borgo, Pablo Ibarra; José Correa, Nicola Profeta; David Martinez, Lucciano Leinoso, Juan Arango; Alejandro Cichero.
Pelatih: Ricardo Valino.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.