Dark/Light Mode

Jupe Persib: Piala Dunia U-17 Menginspirasi Sepakbola Indonesia

Minggu, 19 November 2023 07:35 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto alias Jupe. (Foto : ist)
Bek Persib, Achmad Jufriyanto alias Jupe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib, Achmad Jufriyanto meyakini turnamen Piala Dunia U-17 menjadi contoh bagi suporter, pesepakbola muda serta pelaksanaan BRI Liga 1.

Menurut Jupe, Piala DUnia U-17 menjadi ajang pembelajaran bagi pelaksanaan kompetisi di Indonesia, terutama dari sisi kenyamanan dan ketertiban selama berada di stadion maupun ketika selesai menyaksikan laga.

Baca juga : Bikin Penasaran, Ini 5 Rekomendasi Novel Fantasi Indonesia

“Ternyata Indonesia mampu menjadi tuan rumah untuk event besar, segala bentuk pengamanan, menjelang dan setelah pertandingan, mungkin bisa dijadikan contoh untuk gelaran pertandingan-pertandingan liga-liga di Indonesia, suporter pun tertib, aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung,” ungkapnya.

Jupe, sapaan akrabnyasempat menyaksikan secara langsung Piala Dunia U-17 dan menyaksikan antusias warga datang ke stadion dalam setiap laganya.

Baca juga : Venezeula Vs Jerman, Demi Posisi Puncak Grup

“Event besar yang bisa menjadi hiburan bagi pecinta sepakbola, khususnya di Indonesia. Khusus yang ada di Bandung, beberapa kali saya  nonton dan sambutan warga Bandung sangat positif,” kata Jupe.

Dia menyebutkan, hampir semua kalangan menikmati Piala Dunia U-17. Jupe melihat, mulai dari remaja, orang tua, dan anak-anak datang ke stadion menyaksikan pertandingan.

Baca juga : Berchimas Ngebet Bawa Amerika Serikat Juara Grup

“Artinya itu sangat bagus, dan juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola,” ucapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.