Dark/Light Mode

Pemprov Jateng Beri Tambahan Hadiah Bagi 6 Pelari Muda Borobudur Marathon 2023

Minggu, 19 November 2023 18:36 WIB
Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana (tengah) saat memberikan hadiah tambahan kepada enam pelari muda Borobudur Marathon yang lolos tiga besar, Minggu (19/11/202). (Foto: Pemprov Jateng)
Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana (tengah) saat memberikan hadiah tambahan kepada enam pelari muda Borobudur Marathon yang lolos tiga besar, Minggu (19/11/202). (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan hadiah tambahan kepada enam pelari muda Borobudur Marathon yang lolos tiga besar, Minggu (19/11/2023). Mereka terdiri dari tiga pelari muda putra dan tiga pelari muda putri.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku, sengaja memberikan hadiah tambahan bagi pemenang atlet young talent ini. Harapannya, bisa memicu semangat para atlet muda tersebut.

"Jadi young talent ini untuk kategori 10 K. Bagi juara satu, dua, dan tiga putra dan putri, akan mendapatkan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar Rp 15 juta, juara dua Rp 10 juta, dan juara tiga Rp 5 juta," kata Nana saat melakukan flag off Borobudur Marathon bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Aryo Tejo di Taman Lumbini Borobudur, Minggu (19/11/2023).

Program Bank Jateng Young Talent ini, lanjutnya, memang difokuskan untuk mencari bibit-bibit pelari yang andal.

Baca juga : Pj Gubernur Jateng: 10.453 Pelari Bakal Ramaikan Borobudur Marathon

Harapannya, mereka akan menjadi atlet lari yang berprestasi, tidak hanya di kancah nasional, tapi juga internasional.

Pada event kali ini, tiga pelari young talent putri yang dinobatkan sebagai juara adalah Shiren Febrianti (juara 3), Wina (juara 2) dan Mutiara Oktari berhasil menyabet juara 1.

Sementara, kategori putra yang menduduki posisi ketiga adalah Muhardi saputra, posisi kedua diraih Muhammad Iqro Saputra, dan juara pertama disabet oleh Rangga Alfian.

Sesuai yang dijanjikan Pj Gubernur Nana Sudjana, mereka mendapatkan tambahan hadiah dengan nominal masing-masing Rp 15 juta (juara 1), Rp 10 juta (juara 2) dan Rp 5 juta (juara 3).

Baca juga : Pemdaprov Jabar Harap GIIAS Bandung 2023 Kerek PAD

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo menambahkan, Kompas bersama Pemprov Jateng dan Bank Jateng tidak hanya ingin sekadar menyelenggarakan lomba lari, tapi juga mengadakan program Jateng Young Talent.

Dikatakan Budiman, keikutsertaan pelari muda di Borobudur Marathon ini menjadi pilihan tepat. Karena Borobudur Marathon adalah event lomba lari yang diakui oleh organisasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Dengan begitu, seluruh peraturan yang dipersyaratkan badan atletik dunia, sudah dipenuhi.

"Ini menjadi ajang kualifikasi PON 2024. Atas saran Bang Tigor (Sekjen PB PASI) memanfaatkan Borobudur Marathon sebagai kualifikasi PON 2024," ucapnya.

Baca juga : Pertamina Sabet 5 Penghargaan Dunia Pada GCSA 2023

Sekadar informasi, ada sebanyak 18 pelari di bawah usia 18 tahun yang lolos dalam penjaringan ajang young talent Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Bank Jawa Tengah. Mereka ikut berkompetisi di ajang Borobudur Marathon kategori 10 K.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.