Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Samba Muda Bakal Ubah Strategi Di 8 Besar

Selasa, 21 November 2023 05:24 WIB
Para pemain timnas Brasil di babak penyisihan PIala Dunia U-17. (Foto : WCU17/BRY)
Para pemain timnas Brasil di babak penyisihan PIala Dunia U-17. (Foto : WCU17/BRY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal memastikan timnas Samba muda akan mengubah strategi di babak perempat final Piala Dunia U-17.

Brasil lolos ke babak perempat final setelah sukses membungkam Ekuador pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Kesuksesan Timnas Brasil U-17 melenggang ke babak delapan besar ini diraih setelah berhasil menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) sore hari WIB.

Dua gol tim asal Negeri Samba itu disumbangkan oleh Estevao Willian Almeida (14’ dan 71’), sedangkan satu gol lainya dicetak Luighi Hanri Sousa Santos (90’). Adapun satu-satunya gol dari Ekuador dicatatkan Michael Bermudes (45+4’).

Baca juga : Lawan Maroko, Iran Siap Bikin Kejutan Lagi

Setelah sukses menyingkirkan Ekuador yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan, Brasil memang dipastikan akan kembali berjumpa negara asal Konfederasi yang sama, yakni antara Argentina dan Venezuela.

Menurut jadwal, duel antara Argentina dan Venezuela ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WIB.

“Di Piala Dunia U-17 2023 ini, kami harus mengatur strategi sesuai lawan yang dihadapi. Karena kami tahu bahwa kami tidak bisa bermain menyerang terus menerus sesuai gaya bermain kami yang sudah diketahui semua orang,” ujar Leal.

Setelah merayakan kemenangan penting ini, juru taktik berusia 36 tahun itu meminta para pemainnya untuk kembali fokus dan menjaga konsentrasi.

Baca juga : Jerman Vs Amerika Serikat, The Panser Ngebet Angkat Trofi

Sebab, mereka juga harus mempelajari kekuatan lawan berikutnya agar bisa meraih hasil positif untuk melenggang ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Oleh karena itu, kami harus bisa menyesuaikan secara situasional, bagaimana kami melihat kelebihan lawan dan memanfaatkan situasi di lapangan. Itulah mengapa kami tadi lebih banyak mengandalkan counter attack. Puji Tuhan, kami bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain yang meraih gelar Man of The Match pada laga ini, Estevao, juga siap menghadapi siapa pun lawan yang dihadapi Brasil pada babak perempat final nanti. Sebab, sebagai juara bertahan di Piala Dunia U-17 ini, Brasil punya optimisme yang sangat besar untuk mempertahankan gelarnya.

“Ini pertandingan yang sangat dinikmati para pemain karena kami melawan tim yang sama-sama dari Amerika Selatan. Kami sudah sering berjumpa dan suasana laganya seperti itu. Puji Tuhan kami bisa menang dan lolos ke fase berikutnya,” ujarnya.

Baca juga : Pelatih Brasil Terkesima Sambutan Suporter Indonesia

“Sebagai juara bertahan, kami tidak ingin memilih siapa yang akan menjadi lawan kami berikutnya. Siapa pun yang akan dihadapi, kami harus punya keseriusan yang sama dan fokus yang sama, untuk meraih kemenangan agar bisa melaju ke semifinal,” lanjutnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.