Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Sore Ini Lawan Meksiko, Mali Dijagokan Menang

Selasa, 21 November 2023 06:31 WIB
Timnas Mali di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)
Timnas Mali di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (21/11) Timnas Mali diprediksi meraih kemenangan saat menghadapi Meksiko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mali memiliki modal penting selama bersaing di Grup B. Mereka hanya kalah 0-1 saat melawan Spanyol. Itu pun mereka terpaksa bermain dengan 10 orang karena salah satu pemainnya menerima kartu merah.

Di penyisihan grup, Mali juga mencatatkan kemenangan besar. Tepatnya saat Mali sukses menang 5-1 melawan Kanada. 

Baca juga : Samba Muda Bakal Ubah Strategi Di 8 Besar

Hal itu seolah menegaskan status mereka sebagai tim yang perlu diperhitungkan bisa melaju jauh sampai partai puncak. “Kami bersiap seperti biasa. Yang pasti kami akan bermain seperti tim yang ingin meraih kemenangan. Tapi saya tidak tahu banyak soal kekuatan Meksiko. Tapi saya yakin mereka adalah tim yang bagus,” kata Soumaila Coulibaly, pelatih Mali.

“Yang jelas kami tetap ingin menang lawan mereka. Kami datang untuk itu. Kami sudah bermain melawan tim favorit juara seperti Spanyol dan kami ingin mencapai partai final,” imbuhnya.

Meksiko datang ke babak 16 besar dengan reputasi yang juga apik di turnamen ini. Mereka membukukan tren menanjak. Meksiko sempat kalah 1-3 kontra Jerman, kemudian bermain seri 2-2 melawan Venezuela. Tapi, mereka kemudian menang 4-0 kontra Selandia Baru laga terakhir grup. 

Baca juga : Lawan Maroko, Iran Siap Bikin Kejutan Lagi

Dan Meksiko kini fokus untuk menaklukkan Mali. “Ya, kami sangat fokus, tentu saja kami punya informasi tentang lawan, kami telah menonton video-video itu, kami tahu bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat,” kata Raul Chabrand, pelatih Meksiko.

“Kami mencari apa saja peluang untuk mendekati permainan mereka dengan cara terbaik. Kami memiliki informasi tentang itu, kami memperhatikannya mereka tim yang sangat bagus,” imbuhnya.

Meksiko sendiri harus berpindah kota dengan perbedaan cuaca yang cukup ekstrem selama Piala Dunia U-17 2023. Mereka sempat berlaga di Bandung selama fase grup, dan kini harus bermain di Surabaya dalam babak 16 besar. Cuaca Bandung dan Surabaya sangat berbeda. Di Bandung cukup dingin, sedang di Surabaya sangat panas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.