Dark/Light Mode

El Diablo Anak Emas Petronas Yamaha

Kamis, 10 Oktober 2019 08:38 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo kini menjadi anak emas di Yamaha. Selain akan dinaikkan gaji, pabrikan asal Jepang itu sepakat meningkatkan RPM di kuda besi Quartararo dari lima, menjadi tujuh kekuatan mesin.

Strategi menaikkan power itu dilakukan Yamaha pada MotoGP Thailand beberapa hari lalu. Hasilnya ciamik, sempat memimpin di depan namun harus kalah dari Marc Marquez dengan selisih waktu 0,2 detik.

Baca juga : Rel Dikerubuti Warga, KRL Tak Bisa Melintas Stasiun Palmerah

Menggunakan kekuatan 500 RPM, pria dijuluki El Diablo itu menjadi semakin gahar. “Di FP2 MotoGP Thailand ketika saya berada di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) sulit untuk dinilai seberapa besar pengaruhnya, tetapi selama 26 putaran pada sesi latihan bebas, saya mendapat tambahan tenaga di lintasan lurus, jadi ya itu cukup membantu,” tutur Quartararo, dikutip Crash.

Tampil gemilang, El Diablo terus dimanjakan. Dia dipastikan menggunakan mesin bertenaga lebih besar di empat laga tersisa. Keputusan tim Yamaha memberikan RPM ekstra kepada rookie asal Prancis tersebut untuk membantu perjuangannya melawan rider lain.

Baca juga : Menhan Diangkat Jadi Anak Adat Desa Babrongko Umandrow

Alokasi mesin 2019 untuk Quartararo hanyalah lima unit saja, tidak seperti rekan setimnya, Franco Morbidelli serta Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha yang menerima tujuh unit mesin. Debut El Diablo di musim ini cukup bersinar.

Dia mampu meraih lima podium pada musim ini, dan selisih dua poin dari Valentino Rossi yang duduk diperingkat keenam dengan raihan 145 poin. Bisa jadi, beragam kemanjaan ini diberi- kan agar Quartararo tidak berpaling ke tim lain di musim selanjutnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.