Dark/Light Mode

Lionel Scaloni Mau Mundur Latih Timnas Argentina

Jumat, 24 November 2023 04:54 WIB
Lionel Scaloni. (Foto : ist)
Lionel Scaloni. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Scaloni, memberi sinyal bakal meninggalkan kursi pelatih Albiceleste. Sinyal itu diutarakannya usai timnya menang 0-1 dari Brazil di Maracana Stadium pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, Kamis (23/11).

Satu-satunya gol kemenangan Argentina dicetak pemain bertahan, Nicolas Otamendi di menit 63. Bek berusia 35 tahun itu memenangkan duel udara dan menyambut umpan tendangan pojok dari Giovani Lo Celso.

Pertandingan dua jagoan Amerika Selatan itu berlangsung panas. Laga sempat terhenti di awal akibat kegaduhan di tribune hingga membuat pertandingan ditunda sejenak.

Baca juga : Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN

Dalam posisi tertinggal, tim asuhan Fernando Diniz bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Joelinton diganjar kartu merah. Insiden itu terjadi setelah Rodrigo De Paul bermain panas sampai beradu fisik dengan Joelinton.

Kekalahan ini membuat Brasil gagal keluar dari tekanan dan kini menderita kekalahan tiga kali secara berturut-turut selama babak kualifikasi. Mereka turun ke posisi ke-6 di klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Albiceleste makin kokoh di puncak dengan torehan 15 poin.

Tidak hanya itu, Tim Samba juga memperpanjang catatan terburuk ketika bertemu Argentina. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka tidak pernah menang atas Argentina di semua kompetisi.

Baca juga : Malam Ini, Inggris Pantang Remehkan Timnas Iran

Usai laga, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, membuat publik terkejut dengan pernyatannya seperti dikutip TyC Sports. “Satu hal penting yang ingin saya sampaikan adalah berhenti dari sepak bola, mulai berpikir bahwa banyak hal yang harus saya pikirkan saat ini,” kata Scaloni.

“Para pemain ini telah memberikan banyak hal kepada saya. Mereka telah memberikan banyak hal kepada seluruh staf kepelatihan dan kepada saya. Saya perlu banyak memikirkan apa yang akan saya lakukan”.

“Ini bukan perpisahan atau banyak hal, tapi saya harus berpikir karena standarnya sangat tinggi. Saatnya untuk berpikir kali ini, saya akan memberitahu presiden nanti.

Baca juga : Don Carlo Ditolak Latih Tim Brasil

“Saya akan sampaikan ini ke pemain karena timnas ini butuh pelatih yang punya tenaga maksimal dan dalam kondisi baik,” jelas pelatih berusia 45 tahun itu.

Scaloni diangkat menjadi juru taktik Argentina pada tahun 2018 lalu setelah menjadi pelatih timnas U-20. Bersama timnas Argentina senior, ia telah mencatatkan 66 penampilan, dengan statistik 48 kemenangan, 12 imbang, dan 6 kali kekalahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.