Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan Dewa United, Skuad Persib Sudah Komplit

Jumat, 24 November 2023 05:20 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak bersama para pemainnya. (Foto : Ist)
Pelatih Persib, Bojan Hodak bersama para pemainnya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mengatakan para pemain Persib Bandung yang masuk timnas sudah kembali bergabung guna persiapan menghadapi Dewa United pada lanjutan Liga 1.

Dijadwalkan Persib Bandung akan menghadapi laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 melawan Dewa United FC, Minggu (26/11) di Stadion Indomilk Arena.

Pemain timnas seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Daisuke Sato sudah latihan bersama.

Baca juga : Tambah Kontrak 2 Tahun, DDS: Persib Rumah Saya

Bojan Hodak pelatih Persib menerangkan kondisi mereka, Irianto dan Sato harus berlatih terpisah pada Rabu (23/11) di Stadion Sidolig, Bandung untuk pemulihan. Sedangkan Klok dan Edo berlatih penuh karena keduanya tidak bermain di laga terakhir timnas. 

“Empat pemain sudah kembali. Pertandingan terakhir yang mereka mainkan dilakukan di lapangan sintetis, mereka butuh waktu lebih lama untuk melakukan recovery ketimbang dari rumput normal. Itu alasan kenapa Sato dan Irianto hanya joging sedangkan Marc dan Edo berlatih normal,” terang Bojan Hodak. 

Akan bertandang ke Tangerang, Bojan menilai lawannya Dewa United punya kualitas individu yang baik. Meski hasil yang didapat belakangan kurang menguntungkan tetapi tim yang diasuh Jan Olde Riekerink tetap berbahaya. 

Baca juga : Macan Putih Lepas Gunawan Dwi Cahyo

“Dewa United tim bagus, punya individu pemain yang bagus, mereka juga kuat. Hanya saja hasil pertandingan masih buruk belakangan ini. Mungkin mereka belum terlalu menyatu sebagai tim. Tapi mereka sangat berbahaya,” kata Bojan Hodak. 

Dewa United bisa tiba-tiba berbahaya dan dengan mudah mengalahkan lawannya seperti ketika menaklukkan Madura United dengan skor mencolok 4-1.

“Mereka bisa dengan mudah mengalahkan beberapa tim. Mereka mungkin hanya tidak konsisten, mungkin itu karena mereka banyak pemain baru jadi belum konsisten,” paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.