Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Arsenal Menang, Man United Terjungkal

Kamis, 9 November 2023 05:51 WIB
Bintang kemenangan Arsenal, Bukayo Saka. (Foto : Ist)
Bintang kemenangan Arsenal, Bukayo Saka. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal sukses meraih kemenangan dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2023/2024. Laga lain, Manchester United tumbang.

Arsenal dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions usai meraih kemenangan atas Sevilla di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Kamis (9/11) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal itu dicetak oleh Leandro Trossard (29’) di babak pertama. Kemudian di babak kedua, Bukayo Saka (64’) turut mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : Malam Ini, Macan Kemayoran Kudu Menang Di Kandang

Arsenal sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 9 poin. Sementara Sevilla di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 2 poin.

Di laga ini, Bukayo Saka terpilih menjadi pemain terbaik. Saka menjadi senjata Arsenal untuk menyerang Sevilla.

“Satu gol dan satu assist. Ia menakjubkan saat melakukan pergerakan dari sisi sayap dan mendapatkan beberapa pelanggaran di wilayah yang bagus untuk membantu Arsenal mendapatkan set-piece yang berbahaya,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Baca juga : Liga Champions, Pepe Pencetak Gol Tertua

Sementara itu, Man United tumbang lawan FC Copenhagen pada laga pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024 dengan skor 4-3.

Setelah sempat tertinggal 0-2, lalu tertinggal lagi 2-3, perwakilan asal Denmark ini sukses keluar sebagai pemenang berkat dua gol terakhir dalam sepuluh menit terakhir.

Man United awalnya sempat unggul dua gol berkat Rasmus Hojlund (3’, 28’). Keunggulan ini segera disamakan oleh Mohamed Elyounoussi (45’) dan penaltinya Diogo Goncalves (45+9’), tidak lama setelah Marcus Rashford menerima kartu merah (42’).

Baca juga : Bekuk The Magpies, Dortmund Makin Kokoh

Man United sempat kembali unggul di babak kedua berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes (69’). Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah membalikkan situasi berkat gol yang dicetak Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) di ujung pertandingan.

Dengan hasil ini, Man United turun ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 3 poin. FC Copenhagen naik ke posisi 2 dengan torehan 4 poin..

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.