Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Piala Dunia U-17

Brasil Vs Argentina: Ingat Ya, Jangan Terpengaruhi Laga Senior

Jumat, 24 November 2023 11:19 WIB
Para pemain U-17 Brasil. (Foto : Ist)
Para pemain U-17 Brasil. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (24/11) kick off pukul 19.00 WIB, Timnas Brasil U-17 menghadapi lawan terkuat, timnas Argentina di laga 8 besar alias perempat final di Jakarta International Stadium (JIS). 

Pelatih Brasil U-17 Phelipe Leal menegaskan, fokus skuad Brasil muda menjaga konsentrasi para pemainnya.

"Yang terutama saat ini adalah bagaimana meningkatkan konsentrasi pemain dalam segala hal. Karena pertandingan ini bukan 90 menit, tetapi lebih dari itu. Setiap menit, pemain harus fokus agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan mendapatkan hasil positif," kata Leal. 
 
Bagi mereka, tidak ada hal yang bisa mengganggu fokus. Termasuk hasil buruk timnas senior Brasil di Maracana. Alisson Becker dkk dipaksa menyerah 1-0 oleh Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Baca juga : Penonton Piala Dunia U-17 Lampaui Target FIFA, Erick Happy

Hal itu, ditegaskan Leal tidak akan mempengaruhi pemainnya. 

"Fokus kami di sini, di Piala Dunia U-17. Tidak ada yang bisa menggesernya. Kami sama sekali tidak terpengaruh kekalahan timnas senior di Maracana," ujarnya. 

"Bisa hadir di Piala Dunia ini lagi saja sudah menjadi kebanggaan bagi kami. Apalagi kami memiliki peluang lolos ke empat besar. Sekarang momentum kami untuk melaju dan kami akan berusaha untuk memetik kemenangan," kata Leal menegaskan. 

Baca juga : Brasil Vs Argentina, Bebas Menuju Laga Puncak

Bertemu negara tetangga sendiri tentu bisa menjadi keuntungan maupun kebuntungan. Pasalnya, kedua tim sudah sering bertemu satu sama lain, apalagi dalam dua tahun belakangan ini, sehingga tahu di mana titik kekuatan dan kelemahan masing-masing. 

Meski begitu, Brasil menegaskan bahwa mereka tidak takut. Mereka ingin mengulangi hasil positif. Brasil yakin saat ini, dengan dukungan suporter mereka, Selecao bisa kembali mendapatkan kemenangan dan melaju ke fase gugur selanjutnya.  

"Kami sudah sering bertemu dalam dua tahun belakangan ini. Mereka adalah tim yang memiliki pemain dengan kualitas teknik yang bagus," katanya. 

Baca juga : Argentina Vs Brasil, Duel Para Raksasa Muda

"Kami harus waspada dalam 90 menit permainan normal untuk bisa memanfaatkan kelemahan mereka untuk bisa menang," ucap Leal menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.