Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Rizky Ridho Siap Turun Lawan Bhayangkara FC

Minggu, 26 November 2023 07:16 WIB
Bek Persija, Rizky Ridho. (Foto : ist)
Bek Persija, Rizky Ridho. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah membela timnas Indonesia, bek Persija Rizky Ridho kini fokus meraih tiga poin saat Persija menghadapi Bhayangkara FC pada Senin (27/11) malam.

Sebelumnya, Rizky meninggalkan Macan Kemyoran untuk berjuang bersama Timnas dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada hari pertama latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Ridho belum mengikuti secara menyeluruh sesi latihan. Dirinya hanya berlatih terpisah di pinggir lapangan.

Pada hari kedua (24/11), Ridho sudah menjalani latihan reguler. Bek bernomor punggung 74 itu ambil bagian dalam sesi mini games di akhir sesi latihan.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persija Perkuat Fisik Dan Asah Taktikal

Usai latihan, Ridho merasa rekan satu timnya mempunyai gairah yang tinggi dalam persiapan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11), pukul 19.00 WIB.

“Setelah kembali, saya melihat semua dalam kondisi yang baik dan mempunyai motivasi yang tinggi,” ucap Ridho.

Ia pun berharap dengan kondisi tim sekarang, dia dan kolega bisa memberikan yang terbaik untuk laga melawan tim berjulukan The Guardians itu.

“Saya melihat semua sudah konsentrasi untuk laga melawan Bhayangkara FC. Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik,” katanya lagi.

Baca juga : Maung Bandung Bidik Poin Penuh Di Tangerang

Sementara itu, Gelandang baru Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Zulfahmi Arifin optimistis bisa meraup kemenangan saat berjumpa Persija Jakarta

Zulfahmi pun antusias menatap laga tersebut. Apalagi lawan yang dihadapi adalah salah satu klub besar di Indonesia. Dia pun optimistis timnya bisa membungkam Persija di laga ini.

"Saya kira Persija tim besar saya sering menonton mereka di AFC Cup. Ini sekali lagi pertandingan besar layaknya Derbi Jakarta, semua elemen klub pastinya menunggu dan semangat untuk bisa memenangkan laga ini," ujar mantan pemain Hougang United itu.

Meski jadi ujian yang berat, pemain asal Singapura ini memastikan timnya cukup optimistis mengungguli pertandingan kali ini. Apalagi dalam beberapa laga terakhir timnya juga menunjukkan performa apik bersama pelatih baru Mario Gomez. Walaupun disatu sisi timnya belum menang bersama pelatih asal Argentina tersebut.

Baca juga : Macan Putih Lepas Gunawan Dwi Cahyo

"Saya yakin itu apalagi ditambah penampilan kami juga semakin baik seperti melawan PSIS maupun RANS [Nusantara FC], begitu juga lawan Barito [Puetar]. Meskipun secara hasil kami tidak berhasil menang. Pada laga ini kami harus bisa memberikan kemampuan terbaik melawan Persija," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.