Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Latihan Lagi, Maung Bandung Fokus Perkuat Fisik

Rabu, 15 November 2023 05:54 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeda FIFA Matchday dimanfaatkan pelatih Persib Bodan Hodak terus memoles anak asuhnya demi tetap teratas di pentas BRI Liga 1.  

Skuad sudah menjalani latihan usai libur lima hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 14 November 2024 pagi.

Sebanyak empat pemain, Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto dan Daisuke Sato absen karena tengah memperkuat Tim Nasional Indonesia dan Filipina.

Mereka membela Timnas  negaranya masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan Indonesia akan bertemu di Filipina pada perhelatan itu.

Baca juga : UI Tingkatkan Peringkat Dan Perkuat Kemitraan Global

Selain mereka, Rezaldi Hehanussa juga tak ikut berlatih karena izin keperluan keluarga. Sementara Reky Rahayu masih menjalani pemulihan dan berlatih mandiri di samping lapangan.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan secara umum anak asuhnya dalam keadaan bugar setelah libur. Situasi itu, membuat suasana latihan berjalan bagus.

"Semua kembali dalam kondisi yang segar. Jadi, ini membuat semua menjadi lebih mudah dalam bekerja. karena semua dalam mood yang bagus untuk berlatih," kata Bojan setelah sesi latihan.

Bek Zalnando juga terus berjuang meningkatkan kebugarannya. Dia harus bekerja keras setelah hampir satu tahun tak bermain akibat cedera patah tulang. 

Baca juga : Sore Ini, Bajul Ijo Tantang Barito Putera

Jeda internasional November ini pun dimaksimalkan Zalnando. Rentang waktu kurang lebih 12 hari dimaksimalkan Zalnando untuk memulihkan kebugarannya.

Sempat cedera hingga naik meja operasi, Zalnando absen lama. Begitu juga masa pemulihan setelahnya membuat Zalnando harus absen membela Pangeran Biru.

“Jeda FIFA Match Day agak lama. Jadi ini kesempatan saya untuk mengembalikan kondisi fisik. Yang pasti, kondisi fisik saya tertinggal dibanding pemain lain yang rutin menjalani pertandingan. Saat ini saya lebih ke ngejar kondisinya,” kata pemain bernomor punggung 27.

Zalnando mengaku sudah tak memiliki keluhan di bagian pergelangan kakinya. Ia mengaku, saat menjalani semua program dari pelatih, tak ada rasa sakit di bagian yang pernah dioperasi. Dia berharap semua berjalan baik dan bisa cepat kembali ke lapangan untuk bermain.

Baca juga : Malam Ini, Macan Kemayoran Kudu Menang Di Kandang

“Alhamdulillah sudah sangat baik sekarang, terus rasa nyerinya juga sudah hilang. Paling bekas-bekasnya, tapi latihan sudah nyaman. Tinggal kekuatan engkelnya saja,” ucapnya.

Pemain asal Cimahi ini terakhir tampil saat menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, 14 Desember 2022 lalu. Cedera patah pada laga itu yang membuatnya menepi hampir satu tahun

Kini Pangeran Biru siap menatap laga kontra Dewa United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024, pada 26 November mendatang. Persib akan berusaha untuk tetap berada di zona champion series. "Kami harus bisa tetap berada di posisi empat besar dan terus menempel Borneo," tutup Bojan Hodak.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.