Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Harap Raja Oktohari Bisa Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 20:23 WIB
Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti (paling kanan) menghadiri Kongres III Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2019 di The Ritz Carlton Hotel Ballroom 2 Kuningan, Jakarta selatan, Rabu  (9/10). (Foto : Kemenpora)
Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti (paling kanan) menghadiri Kongres III Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2019 di The Ritz Carlton Hotel Ballroom 2 Kuningan, Jakarta selatan, Rabu (9/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti berharap terpilihnya Raja Sapta Okotohari sebagai Ketua KOI dapat meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat atas digelarnya kongres yang begitu penting dan bersejarah demi mempersatukan niat dan kehendak untuk membangun olahraga Indonesia. Tentu kami berharap KOI ke depan tetap mempertahankan prestasi di ajang Asian Gemes yang lalu. Dan semoga untuk Olimpiade tahun 2020 juga lebih meningkat," ujar Yuni saat menghadiri Kongres III Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2019 di The Ritz Carlton Hotel Ballroom 2 Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga : Demo Halal, Haram Paksakan Kehendak

Yuni juga berharap Raja Sapta segera mempersiapkan segala hal terkait Sea Games dan Olimpoade 2020.

"Tentunya, persiapan menjadi tuan rumah Olmpiade Tahun 2032 sudah mulai dipersiapkan sedini mungkin, agar cita-cita kita bisa tercapai. Harapan kami pada pemimpin KOI yang baru bisa berkolaborasi dengan para stakeholder olahraga untuk menjadi satu kekuatan dalam rangka menuju tuan rumah Olimpiade 2032. Selain itu, pemimpin KOI yang baru juga harus bergerak cepat karena Sea Games 2019 sudah di depan mata," katanya.

Baca juga : Facebook Hapus Akun Mencurigakan Di 4 Negara, Termasuk Indonesia

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa kehadirannya bersama yang lain untuk memajukan olahraga Indonesia ke depan. Apalagi Indonesia sangat serius untuk menjadi tuan rumah Olmpiade 2032.

"Kita hadir disini tidak lain ingin menjadi bagian dari suksesnya olahraga Indonesia. Dan kita sangat serius untuk bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Saya rasa hal ini menjadi fokus utama bagi kepengurusan KOI yang baru," ujarnya.

Baca juga : Deputi Kemenpora Asrorun Niam Raih Penghargaan Indonesia Award 2019

Lebih jauh, di bawah kepemimpinan baru, Erick Thohir berharap KOI bisa turut serta mendorong revisi undang-undang olahraga secara signifikan yang dinilainya kini masih memiliki beberapa masalah.

"Saya juga berharap ke depan ada perbaikan di dunia olahraga yang bisa menyatukan kita semua. Jangan ada overlapping yang mengorbankan atlet," jelas Erick Thohir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :