Dark/Light Mode

Setelah Gagal Di China Masters 2023

Ginting Dan Jojo Fokus World Tour Finals

Senin, 27 November 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah gagal di ajang China Masters 2023, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mempersiapkan dua tunggal putra andalannya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk berlaga di World Tour Finals di Hangzhou, China, Desember, mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah dalam keterangan tertulis PP PBSI, kemarin. Kini, kedua pemain akan fokus pada pemulihan cederanya. Ginting mengalami gangguan otot di bagian lututnya dan Jojo sapaan Jonatan pada kaki kirinya.

Baca juga : Ganda Putra Kurang Pede

“Untuk menghadapi World Tour Finals, Ginting dan Jona­tam Christie akan dipersiapkan dengan baik. Mulai pekan depan sudah benar-benar dinaikkan latihannya. Latihannya harus benar-benar bagus. Cuma Jojo ada kendala di kaki kiri dekat otot achilles-nya,” jelasnya.

Cedera Jonatan sudah dirawat dokter spesialis. Dia berharap, ke depan dengan istirahat dan mendapatkan perawatan ter­baik, kondisi kaki Jojo sudah fit kembali. “Dia dan Ginting pun akan fokus dipersiapan ke WTF,” katanya.

Baca juga : Bamsoet Buka Grand Final Asia Pacific Rally Championship 2023 di Danau Toba

Irwansyah mengatakan, Gint­ing memerlukan latihan intens menyusul kondisi gangguan otot di bagian lututnya yang dinilai kian membaik, dan performanya di China Masters 2023, beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya penampilan Ginting di China Masters 2023 itu sudah bagus, bahkan dari turnamen-turnamen sebelumnya performanya juga bisa dibilang membaik terus. Tetapi memang Ginting ini masih membutuhkan latihan lebih intens lagi karena sebelumnya sempat mengalami gangguan otot di bagian lutut­nya,” jelas Irwansyah.

Baca juga : Tersingkir Di China Masters, Jorji: Terlalu Lama Beradaptasi

“Kini setelah kondisi lututnya makin membaik, maka latihan­nya harus ditambah lebih bagus lagi dan dinaikkan lagi. Ini agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.