Dark/Light Mode

Turnamen Badminton BWF China Open 2023

Ginting Dan Daddies Terhempas

Kamis, 7 September 2023 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan bernasib kurang baik. Mereka harus tersingkir di babak awal turnamen badminton BWF China Open 2023.

Pada laga di Chang Zhou, China, kemarin, Anthony Ginting lagi-lagi harus terhenti di babak awal turnamen badminton level Super 1.000 dengan hadiah total 2 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 30,5 miliar ini. Ginting yang berperingkat dua dunia ini harus menyerah dari tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 11-21, 21-18, 17-21.

Baca juga : Prayer Lawan Bakri Di 16 Besar China Open 2023

Di gim pertama, Ginting den­gan mudah harus menyerah. Pebulutangkis asal Cimahi ini kerap membuat kesalahan sendiri sehingga membuat Kanta Tsuneyama mendominasi jalan­nya pertandingan. Ginting pun menyerah dengan skor 11-21.

Di set kedua, Ginting mulai meningkatkan intensitas seran­gan. Lewat tipuan, bola kedut, permainan net yang ciamik, Gunting banyak menghasilkan poin. Melalui permainan net dan diakhiri ๐˜ด๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ฉ keras, membuat Ginting bisa menang dengan 21-18.

Baca juga : 3 Ganda Campuran Joss, 2 Ganda Putra Mlempem

Pola hampir sama diterapkan Ginting di set ketiga. Bahkan, Ginting sempat unggul em­pat angka di gim terakhir ini. Tapi, kesalahan demi kesalahan, akhirnya perolehan poin Ginting bisa dikejar Kanta. Bahkan, Kanta pun berbalik unggul. Diakhir babak ini, sebuah net tipis dari Kanta dan di kem­balikan tinggi, dengan sebuah smash keras, Kanta menyudahi pertandingan.

Begitu pula nasib kurang baik menghampiri ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Ganda gaek yang dijuluki ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜‹๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ด ini harus tersungkur di babak awal. Mereka harus menyerah di tan­gan pasangan ganda putra Korea Selatan (Korsel), Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Daddies harus kalah tiga gim, 18-21, 21-15, 12-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.