Dark/Light Mode

Badminton Kumamoto Masters Japan 2023

Jorji Untung, Jojo Buntung

Sabtu, 18 November 2023 07:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung beruntung bisa melaju ke semifinal Kumamoto Masters Jepang 2023. Jorji --sapaan karib Gregoria Mariska-- harus menang dengan susah payah atas wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan 22-20, 21-19. Sedang, Jonatan Christie kurang beruntung dan kalah dari Victor Axelsen.

Berlaga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, kemarin, Jorji berhasil meraih kemenangan tipis atas Yeo Jia Min. Di set pertama dan kedua, Jorji sempat tertinggal tujuh poin dari Yeo Jia Min.

Baca juga : Keramat Ganyang Malaysia

Dengan sistem 𝘳𝘦𝘭𝘭𝘺 𝘱𝘰𝘪𝘯𝘵, kondisi ini tidak menguntung­kan bagi Jorji. Tapi, Jorji masih dinaungi keberuntungan dan mampu mengejar ketertinggalan poin. Jorji pun bisa mengatasi Yeo Jia Min.

Jorji mengakui, laga mela­wan Yeo berjalan cukup sengit. Kedua pemain menemukan cara untuk mengendalikan permainan. Alhasil, kemenangan ditentukan oleh siapa yang lebih tenang dalam memburu poin. Terutama pada momen-momen krusial.

Baca juga : Hari Osteoporosis Nasional 2023, Kolaborasi Kuatkan Tulang Indonesia

Jorji bilang, secara keseluru­han, Yeo bermain sangat bagus. Pebulutangkis asal Wonogiri ini bisa menemukan celah di permainannya. “Saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin kritis. Sebaliknya, lawan malah bermain buru-buru dan melaku­kan kesalahan sendiri,” ujar Jorji usai pertandingan.

Dia mengaku, senang atas ha­sil dan penampilannya. Karena, dia sempat beberapa kali tert­inggal tetapi tetap bisa bermain begitu tenang. Berkat hasil ini, dia pun berhak mendapatkan tiket ke semifinal. Selanjutnya, juara Spanyol Master 2023 itu akan melawan wakil Amerika Serikat (AS) Zhang Beiwen.

Baca juga : Minionswati Hancurkan Jepang

“Saya main seadanya dulu dan jangan membuat kesalahan. Justru lawan tidak sabar dan ingin segera cepat-cepat mema­tikan bola saya,” kata pemain peringkat tujuh dunia ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.