Dark/Light Mode

Gagal Berkibar Di Denmark Terbuka 2023

Fajar/Rian Alihkan Fokus Ke Prancis

Senin, 23 Oktober 2023 07:00 WIB
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Antara)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal melangkah ke final bulutangkis Denmark Terbuka 2023, tidak membuat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto patah semangat. Kini, pasangan peringkat kedua dunia ini akan fokus pada pesiapan Prancis Terbuka 2023 pekan depan.

Hal itu diungkapkan Rian seperti dilansir situs resmi PP PBSI kemarin. Menurutnya, kekalahan di semifinal Denmark Terbuka oleh sesama pemain Indonesia yakni pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membawa dampak positif agar bisa bersiap lebih dini, sebelum bertanding di Rennes, Prancis pada 24-29 Oktober.

“Pekan depan ada Prancis Terbuka jadi setelah ini saya, Fajar, dan pelatih akan diskusi untuk kembali bersiap ke sana,” kata Rian.

Baca juga : Ketua MK Didesak Segera Sahkan Majelis Kehormatan

Sebelumnya, Fajar/Rian ditundukkan rekan senegara Ba­gas/Fikri dalam perebutan tiket final Denmark Open, yang berakhir dengan skor 11-21, 21-16, 12-21. Meski mereka unggul 5-1 dalam catatan pertemuan kontra Bagas/Fikri, namun mereka tak terkejut dengan hasil minor tersebut karena sudah menyadari peningkatan performa dari ju­nior mereka tersebut.

“Berbeda dengan perte­muan-pertemuan kami sebe­lumnya, Bagas/Fikri sekarang lebih berani, lebih yakin dan lebih safe jadi tidak mudah melakukan kesalahan. Mereka juga terlihat semakin matang,” ujar Fajar.

Performa yang semakin baik itu membuat Fajar/Rian kewala­han dalam merebut poin demi poin. Bahkan saat poin kritis di gim ketiga, Fajar/Rian tak dibuat kewalahan oleh permainan Ba­gas/Fikri yang sangat rapih.

Baca juga : Ganjar Makin Kuat Di Daerah, Relawan Terus Deklarasikan Dukungan

“Kami tidak bisa mengantisipasi mereka. Fikri hari ini servisnya sangat bagus jadi kami dari pembukaannya banyak melakukan kesalahan sendiri. Padahal kami sudah mulai men­emukan feel bertanding,” kata Rian menambahkan.

Meski dirasa ada peningkatan, namun ada sejumlah kekurangan yang menjadi evaluasi bagi Fajar/Rian sebelum bertolak ke Prancis dan kembali memain­kan turnamen berkategori BWF Super 750.

Mereka pun berharap agar Bagas/Fikri yang menjadi satu-satunya wakil Skuad Merah Putih di Denmark Terbuka, bisa memboyong gelar juara bagi Indonesia. “Kami tetap bersyukur atas hasil di Denmark Open tahun ini. Juga alhamdulillah di ganda putra ada wakil di final, semoga Bagas/Fikri bisa bermain bagus dan menun­taskannya dengan gelar juara,” pungkas Fajar.

Baca juga : Gugat Penetapan Tersangka KPK, Karen Agustiawan Ajukan Praperadilan Ke PN Jaksel

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 23/10/2023 dengan judul Gagal Berkibar Di Denmark Terbuka 2023, Fajar/Rian Alihkan Fokus Ke Prancis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.