Dark/Light Mode

Hasil Undian Euro 2024

Spanyol Dan Italia Di Grup Neraka

Senin, 4 Desember 2023 07:00 WIB
Hasil Undian Euro 2024 Spanyol Dan Italia Di Grup Neraka

 Sebelumnya 
Menanggapi hasil undian tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC Gabriele Gravina mengaku cukup puas dengan hasil undian tersebut. Na­mun, tidak menampik Italia ber­gabung di grup yang berat. Gli Azzurri tetap dituntut untuk mempertahankan gelar juara.

“Tidak ada target minimal. Ita­lia harus mencoba mempertahankan gelar di grup yang rumit, tapi tidak mustahil. Pertandingan pertama selalu yang paling berat, kami butuh determinasi,” ujar Gravina kepada RAI Sport.

Italia tampil sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Italia akan mencoba mem­pertahankan gelar di Euro 2024 bersama Luciano Spalletti yang menggantikan Roberto Mancini.

Baca juga : Panser Muda Mau Kawinkan Gelar Piala Eropa Dan Piala Dunia

“Kami yakin bisa tampil bagus dan Luciano Spalletti yakin kami bisa punya lagi dorongan luar biasa dari fans,” ucap Gravina.

Sementara, tuan rumah Jer­man tergabung dengan Skot­landia, Hungaria dan Switzer­land di grup A. Lalu di grup C, terdapat tim unggulan Inggris yang akan dihadapkan ujian berat menghadapi Denmark, Slovenia dan Serbia.

Juara Piala Dunia 2018, Pran­cis berada di grup D dan akan bersua menghadapi Belanda dan Austria. Tim unggulan Belgia menempati grup E bersama dengan Slovakia dan Rumania. Sedangkan juara Piala Eropa 2016, Portugal menghuni grup F bersama dengan Turki dan Ceko.

Baca juga : Mahasiswa UBK dan Trisakti Pasang Spanduk Tolak Politik Dinasti

Saat ini masih terdapat slot tiga negara yang masih dipere­butkan di babak play-off. Babak semifinal play-off akan berlang­sung pada 21 Maret 2024.

Sementara untuk babak fi­nal play-off akan dilaksanakan pada 26 Maret 2024. Gelaran Euro 2024 yang akan digelar di Jerman berlangsung 14 Juni sampai 14 Juli 2024. Terdapat 10 stadion dari 10 kota di Jerman yang akan menjadi venue ajang tersebut.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 4/12/2023 dengan judul Hasil Undian Euro 2024, Spanyol Dan Italia Di Grup Neraka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.