Dark/Light Mode

Hasil Undian Euro 2024

Spanyol Dan Italia Di Grup Neraka

Senin, 4 Desember 2023 07:00 WIB
Hasil Undian Euro 2024 Spanyol Dan Italia Di Grup Neraka

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil undian Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 menempatkan Grup B sebagai grup neraka. Grup B dihuni para tim unggulan seperti Spanyol, Kroasia dan juara bertahan Italia. Sementara Albania akan bertindak sebagai kuda hitam.

Undian pembagian grup Euro 2024 berlangsung di Kota Ham­burg, Jerman, pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Saat ini terdapat 21 negara yang telah memastikan diri tampil di turnamen Euro 2024.

Baca juga : Panser Muda Mau Kawinkan Gelar Piala Eropa Dan Piala Dunia

Tim Matador - julukan Spa­nyol, akan bertemu kembali dengan Italia lima kali berturut-turut di ajang Euro. Pelatih Tim­nas Spanyol Luis De La Fuente mengaku ketar-ketir karena tergabung dengan Italia yang menurutnya salah satu yang di­hindari oleh tim manapun.

La Roja melaju ke ajang terse­but usai finish sebagai juara Grup A di babak kualifikasi. Ketang­guhan anak asuh De La Fuente akan kembali diuji karena masuk ke dalam grup neraka di Piala Eropa 2024.

Baca juga : Mahasiswa UBK dan Trisakti Pasang Spanduk Tolak Politik Dinasti

De La Fuente mengatakan, tidak ada yang ingin tergabung dengan Italia. Pasalnya, skuad berjuluk Gli Azzurri itu merupa­kan tim tangguh yang juga per­nah menyabet gelar juara pada edisi 2020. Meski begitu, dia juga mengakui kekuatan yang dimiliki Kroasia dan Albania.

“Kroasia juga telah mem­peroleh hasil luar biasa selama bertahun-tahun dengan beberapa pemain hebat. Begitu juga Al­bania, mereka menempati po­sisi pertama di grup kualifikasi mereka,” ujarnya.

Baca juga : Kualifikasi Eropa 2024, Spalletti Bela Jorginho

Pelatih berusia 62 tahun itu mengakui Spanyol tergabung dalam grup yang sulit. Tapi De La Fuente mengatakan, pastinya kontestan di Grup B ketar-ketir karena akan bersua La Roja. Dia siap memoles skuadnya sebaik mungkin agar bisa unjuk gigi di Piala Eropa 2024.

“Ini undian yang sulit. Ita­lia dan Kroasia juga tidak akan senang ditempatkan satu grup dengan Spanyol dan ini merupa­kan grup terberat di turnamen, grup maut,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.