Dark/Light Mode

Jelang Piala Indonesia 2018

PSSI Terus Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Daerah-Daerah

Selasa, 8 Januari 2019 21:51 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Istimewa)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan dimulai pada 22 Januari sampai 6 Februari 2019. Format pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 digelar home dan away. PSSI, kata Ratu Tisha mengapresiasi klub-klub dari Liga 3 yang tetap menggelar pertandingan Piala Indonesia meskipun di tengah keterbatasan dana dan fasilitas.

Baca juga : AP II Terus Persiapkan Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman

"Semangat dari Piala Indonesia yang tujuannya untuk membangkitkan sepak bola di daerah-daerah. Alhamdulillah, berkat kerja samanya dari seluruh klub yang ada di Liga 1, Liga 2, Liga 3 terimakasih dan apresiasinya dari PSSI," ucap Tisha.

Baca juga : Mabesad Kirim 28 Truk Logistik Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Tsunami

Tisha menambahkan, untuk regulasi pemain di Piala Indonesia ini, PSSI membuka pendaftaran pemain baru. "Jadi pemainnya diperbolehkan tidak mengikuti regulasi di Liga 1. Pemain boleh didaftarkan sebanyak 30 orang dengan setiap babak di 16 besar dan 8 besar nanti itu boleh diganti 7 orang. Jadi, ada 23 pemain yang statusnya tetap," kata Tisha.

Baca juga : Eksplorasi untuk Menunjang Kemandirian Energi

Hal ini dirasa penting untuk klub yang sedang mempersiapkan diri menuju kompetisi supaya bisa lebih baik. Ajang Piala Indonesia ini juga bisa menjadi tahapan seleksi klub-klub untuk menyeleksi pemain.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.