Dark/Light Mode

BWF World Tour Final, Ganda Putra Ketemu Jawara Korsel Dan Denmark

Selasa, 12 Desember 2023 05:44 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tergabung bersama di grup B BWF World Tour Finals . Dua pasangan ini akan menghadapi jawara Korea dan Denmark.

Di grup ini juga dihuni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Keduanya adalah jawara alias pebulutangkis terbaik di negaranya masing-masing.

Sementara di grup A bakal dihuni duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Ginting Cs Adaptasi Lapangan

"Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimis saja," tutur Fikri.

Undian grup BWF World Tour Finals 2023, bersamaan dengan acara Gala Dinner yang digelar pada hari Senin (11/12) malam. Delapan terbaik di setiap sektor dibagi menjadi dua grup. Peringkat satu dan dua di akhir klasemen akan melaju ke babak semifinal.

"Tegang pastinya ada karena ini pertama kalinya kami bertanding di World Tour Finals tapi kami mau mencoba melakukan yang terbaik," sambung Bagas.

Baca juga : 6 Wakil Indonesia Siap Tempur

Baik Bagas/Fikri maupun Fajar/Rian bertekad untuk lolos bersama.

"Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapapun," kata Fajar.

"Memang ada plus-minusnya ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal," harap Rian.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Jorji Dan Ginting Siap Tempur

BWF World Tour Finals 2023 akan bergulir pada 13-17 Desember di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.