Dark/Light Mode

BWF World Tour Finals 2023

6 Wakil Indonesia Siap Tempur

Senin, 11 Desember 2023 07:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak enam wakil Indonesia akan tampil pada kejuaraan bulutangkis akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember 2023. Tim Merah Putih sudah bertolak dari Jakarta menuju Negeri Tirai Bambu.

Keenam wakil yang lolos tersebut adalah dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, diikuti tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Selanjutnya, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri. Sementara di sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca juga : Bamsoet: Wujudkan Indonesia Sejahtera Dimulai dari Pembangunan Desa

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky mengatakan para pemain sudah siap memberikan penampilan maksimal. Rionny yang memimpin langsung keberangkatan tim Merah Putih, mengatakan hal itu mengacu pada kondisi para atlet yang ia nilai cukup baik setelah melakoni Turnamen BWF Super 750 China Masters, beberapa waktu lalu.

“Setelah pulang dari China Masters kemarin, kondisi anak-anak cukup baik. Persiapan juga maksimal. Yang penting mereka bisa jaga kondisi, sehat sampai di sana nanti,” kata Rionny, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Baca juga : RSM World Day 2023: RSM Indonesia Edukasi Anak Jalanan

“Ini poin yang besar bisa mereka dapat, poin yang penting untuk ke depan jadi saya harap bermain sebaik mungkin. Setiap sektor punya peluang dan kemampuan untuk lolos dari grup dan saya mau mereka masuk final dulu,” ujarnya melanjutkan.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri mengatakan berharap bisa memberikan yang terbaik. Gregoria tampil menjanjikan pada tahun ini. Dia tercatat tiga kali menembus final dengan meraih dua gelar juara Spain Masters dan Japan Master, serta finalis di Malaysia Masters, bertekad meraih hasil lebih baik dibandingkan penampilannya di ajang ini tahun lalu.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Jorji Dan Ginting Siap Tempur

Saat tampil di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria gagal lolos fase grup. Dia hanya mencatat satu kemenangan dari tiga pertandingan di grup A. “Tahun ini pastinya saya mau hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tapi undiannya belum tahu seperti apa, jadi mau fokus dulu mematangkan persiapan di sana nanti,” pebulu tangkis berusia 24 tahun ini, seperti dikutip dari keterangan rilis yang dibagikan tim media PBSI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.