Dark/Light Mode

Federer Nafsu Juara Olimpiade Tokyo

Rabu, 16 Oktober 2019 12:55 WIB
Roger Federer. (Foto : twitter@ATPTour)
Roger Federer. (Foto : twitter@ATPTour)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Swiss, Roger Federer dipastikan ikut membela negaranya di Olimpiade Tokyo 2020. Petenis peringkat tiga dunia itu sesumbar menjadi juaranya dan membawa satu medali emas untuk Swiss.

Federer begitu nafsu mengincar emas di olimpiade. Pasalnya, sekalipun sukses di kompetisi tenis internasional, namun belum sekalipun Federer membawa Swiss menjadi nomor satu di kelas tunggal putra.

Baca juga : Kemenpora Siapkan Bonus Untuk Juara Dunia Junior

Tercatat, Federer telah memenangkan keempat turnamen Grand Slam, serta Final Tur ATP enam kali, tetapi masih menyimpan impian untuk meraih medali emas di sektor tunggal putra dalam ajang Olimpiade.

Kemenangan ini, akan menjadi hadiah utama yang belum pernah didapatkannya. “Apa yang harus saya lakukan di musim panas 2020 setelah Wimbledon dan sebelum AS Terbuka. Pada akhirnya, hatiku memutuskan bermain di Olimpiade Tokyo 2020,” katanya dikutip The News.

Baca juga : Atlet Indonesia Siap Menuju Olimpiade 2020

Sebelumnya, Federer sempat nyaris juara di Olimpiade Beijing 2008. Dia turun bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka. Namun, dia kalah pada final di Olimpiade London 2012 saat menghadapi Andy Murray.

Federer tidak bertanding di Olimpiade Rio 2016. Namun sejak itu, dia berhasil dua kali memenangkan Australia Terbuka dan merebut gelar Wimbledon 2017. Novak Djokovic dari Serbia, dan rival abadi Federer, Rafael Nadal, sudah mengatakan bahwa mereka akan bersaing di Olimpiade Tokyo. Ini memastikan pertandingan berjalan seru. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.