Dark/Light Mode

Caleg Partai Nasdem Jualan Kinerja Jokowi

Sabtu, 6 April 2019 07:34 WIB
Caleg Partai Nasdem yang juga seorang artis Nafa Urbach (kedua kiri). (Foto: Istimewa).
Caleg Partai Nasdem yang juga seorang artis Nafa Urbach (kedua kiri). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Caleg artis dari Partai Nasdem Nafa Urbach mengajak kaum milenial alias kalangan muda untuk tidak golput.

Sebagai caleg, Nafa mempresentasikan capaian-capaian pemerintahan Jokowi kepada milenial.

“Hasilnya sudah banyak yang dapat dilihat ya. Pak Jokowi kita ketahui juga sangat apresiatif terhadap kreativitas-kreativitas anak muda. Itu bisa kita liat dari berbagai upaya dan infrastruktur yang bisa menunjang para kaum milenial sekarang untuk kembangkan sesuatu yang lebih bermanfaat buat negara,” kata Nafa pada wartawan, Jumat (5/4).

Baca juga : Komunitas Olahraga Deklarasikan Dukungan Ke Jokowi

Apalagi, lanjut Nafa, anak-anak muda sekarang ini banyak jadi calon anggota legislatif. Anak-anak muda juga banyak memiliki kreatifitas dan tenaganya memberikan sumbangsih untuk negara.

“Kemarin aku kampanye di desa Temanggung. Di sana banyak sekali anak-anak muda. Kita bisa kok untuk berdiskusi dan bicara dengan mereka terkait apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini,” tutur caleg DPR dari Dapil VI Jawa Tengah (Jateng) meliputi Purworejo, Magelang, Temanggung dan Kota Magelang.

Nafa berharap caleg di masing-masing daerah dan provinsi juga harus serius mengajak anak muda tidak golput.

Baca juga : Teroris Penembakan Di Masjid Selandia Baru Dijerat 89 Dakwaan

“Itu dengan sendirinya kok mempengaruhi yang baik juga untuk memilih calon presidennya,” ucapnya.

Di kesempatan terpisah, Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh mengajak milenial memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Prananda berharao kaum milenial menangkal berita-berita hoaks yang mengarah kepada Jokowi.

Prananda mengenal betul sosok Jokowi. Menurutnya, mantan Wali Kota Solo itu merupakan Presiden Indonesia dengan sosok bersahaja dan sederhana.

Baca juga : Nasdem Pede Juara 3 Dan Menangkan Jokowi

Jokowi, dikatakannya, merupakan tokoh penting bagi kemajuan pembangunan di Indonesia. “Dalam setiap kampanye, saya selalu mengingatkan masyarakat yang memiliki hak pilih untuk tidak golput. Karena 1 suara sangatlah berarti. Memilih pemimpin dan partai jangan main-main. Pilihlah Partai Nasdem dan Jokowi,” katanya.

Putra Ketum Surya Paloh ini juga mengimbau caleg pendatang baru, terutama milenial berkerja keras untuk meraih kursi parlemen. Menurutnya, persaingan menuju DPR tidak mudah, apalagi bagi mereka bertarung di dapil panas. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.