Dark/Light Mode

Bertolak Ke Myanmar, Garuda Putri Songsong Pra Olimpiade 2020

Senin, 1 April 2019 18:48 WIB
Skuat Garuda Putri asuhan Rully Nere. (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Skuat Garuda Putri asuhan Rully Nere. (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Senior Wanita bertolak ke Mandalay, Myanmar untuk mengikuti babak kedua kualifikasi Pra Olimpiade 2020. Skuat Garuda Pertiwi sudah melakukan persiapan sebelum bertolak ke Mandalay dengan menjalani pemusatan latihan terakhir sejak 22 Februari-31 Maret 2019.

Selain menjalani program pelatnas Timnas Senior Wanita ini juga sudah menjalani 7 kali laga uji coba melawan klub lokal dan 1 kali uji coba melawan Timnas India pada bulan Januari lalu.

“Rasanya sedikit gugup, karena ini pertama kalinya saya ikut babak kualifikasi pra olimpiade. Apalagi di babak pertama saya tidak masuk skuat Timnas Wanita,” ujar penjaga gawang Riska Julianti sebelum keberangkatan.

Riska menambahkan uji coba yang berlangsung kontra India pada bulan Januari lalu menjadi pelajaran berharga bagi dirinya, karena ia terpilih menjadi 1 dari 2 penjaga gawang yang dibawah kepala pelatih Rully Nere ke Myanmar.

Baca juga : Rully Nere Incar Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo

“Lawan India di laga perdana nanti semua harus siap dan waspada. Kita kebobolan di laga uji coba kemarin, tetapi selanjutnya kita harus waspada dengan melihat penempatan bola-bola dari lini serang pemain India” tutur Riska.

Memang terdapat perubahan pemain yang dibawa pelatih Rully Nere pada babak kedua Kualifikasi Pra Olimpiade. Namun tak menyurutkan semangat dan optimisme skuat polesannya menghadapi laga di Myanmar nanti.

“Di sektor penjaga gawang memang ada perubahan pemain yang dibawa dengan babak pertama di Palestine lalu. Tapi kita tidak bisa memaksakan karena penjaga gawang sebelumnya sedang menempuh pendidikan” ujar Rully Nere.

Dengan skuat yang ada, pelatih Rully Nere tetap menatap optimis laga di Myanmar nanti. “Pemain yang dipersiapkan ini sudah menjadi pemain terbaik. Training camp jangka panjang sudah dilakukan demi memoles semua pemain agar bisa tampil maksimal. Siapapun yang diturunkan sudah dipersiapkan secara matang” tutupnya.

Baca juga : Lawan Myanmar, Garuda Muda Kantongi Satu Poin

Timnas Senior Wanita akan menempuh perjalanan panjang sebelum tiba di Mandalay, Myanmar. Skuat Garuda Pertiwi bertolak dari Indonesia pada Senin (1/4) pagi dan transit di Bangkok terlebih dahulu, sebelum akhirnya mendarat di Mandalay pada sore hari waktu Myanmar. Adapun perbedaan waktu antara Indonesia dan Myanmar terpaut 1 jam 30 menit. [WUR]

Berikut Jadwal Babak Kedua Kualifikasi Pra Olimpiade 2020 Grup A

3 April 2019 India vs Indonesia, Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

6 April 2019 Indonesia vs Myanmar, Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

Baca juga : Hadapi Wakil Filipina, Macan Kemayoran Ogah Ikuti Gaya Lawan

9 April 2019 Indonesia vs Nepal Venue,  Bahtoo Stadium, Mandalay

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.