Dark/Light Mode

Bekuk Devortipo Alaves 3-0, Girona Geser El Real Di Puncak La Liga

Selasa, 19 Desember 2023 05:42 WIB
Para pemain Girona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Girona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub debutan Girona kembali tebar ancaman di pentas Liga Spanyol dengan merajai klasemen sementara usia membungkam Deportivo Alaves.

Girona mengukuhkan diri sebagai raja sementara menggeser Real Madrid usai menang dengan skor telak 3-0 lawan Deportivo dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 17 yang digelar di Estadi Municipal de Montilivi, Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.

Baca juga : SIM Keliling Depok Selasa 19 Desember, Hadir Di 2 Lokasi

Tampil di kandang sendiri, Girona agresif menyerang sejak awal laga. Tuan rumah pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat sundulan Artem Dovbyk memanfaatkan sebuah bola rebound.

Portu sukses menggandakan keunggulan Girona menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-42 meneruskan assist Yan Couto. Keunggulan dua gol Girona pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga : SIM Keliling Depok Selasa 12 Desember, Hadir Di 2 Lokasi

Di babak kedua, Girona menambah satu gol lagi lewat eksekusi penalti Dovbyk pada menit ke-59. Skor 3-0 untuk kemenangan Girona menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Girona yang baru masuk La Liga musim lalu kini mengoleksi 44 poin dan berhak kembali ke puncak klasemen menggusur Real Madrid yang berselisih dua angka. Sementara itu, Alaves menempati peringkat 13 dengan poin 16.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.