Dark/Light Mode

Liga Spanyol: Jude Bellingham Bawa El Real Ke Puncak La Liga

Minggu, 3 September 2023 06:25 WIB
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto : Eurosport)
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid bersusah payah meraih kemenangan atas Getafe guna mengamankan posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol

Adalah Jude Bellingham yang menjadi pembeda membawa Real Madrid menang 2-1 atas tamunya Getafe, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9) malam.

Baca juga : Munas Dan Konbes NU Bahas 7 Persoalan Mendesak Bangsa

Laga derby ini, tanpa kehadiran penyerang Vinicius Junior yang harus menepi gegara cedera.

Getafe unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Diawali kesalahan bek Fran Garcia saat mengoper ke belakang, bola kemudian direbut oleh Mayoral, untuk kemudian dibawa mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga, dan dilesakkan ke gawang.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran Kapal Tegal

Ketika waktu pertandingan memasuki menit ke-47, Joselu menyamakan kedudukan melalui golnya dari sepakan jarak dekat. Kubu Getafe tidak mampu menyapu umpan silang Modric dengan sempurna, yang berbuah gol balasan itu.

Gelandang veteran Toni Kroos yang dimainkan sebagai pemain pengganti menaikkan tempo serangan pada babak kedua, dan hampir membawa Real berbalik unggul saat sepakan mendatarnya ditahan kiper Soria.

Baca juga : Mallorca Vs Villareal: Buru Kemenangan Pertama

Akhirnya Jude Bellingham menjadi bintangnya. Jude Bellingham mencetak gol sekaligus membawa Real Madrid menang lewat golnya pada menit ke-90+5. Ini merupakan gol kelima Jude dari empat pertandingan bersama Real.

Hasil itu mendongkrak Real untuk memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan kekalahan kedua di musim ini bagi Getafe membuat mereka tertahan di posisi ke-11 dengan lima poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.