Dark/Light Mode

Lagi, Bellingham Bawa El Real Puncaki Klasemen Liga Champions

Rabu, 25 Oktober 2023 05:30 WIB
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto : ist)
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jude Bellingham menjadi pahlawan Real Madrid di pentas Liga Champions. Dia mencetak gol menentukan kemenangan Real Madrid atas Braga.

Duel Real Madrid vs tuan rumah Braga pada pertandingan Grup C Liga Champions di Estadio Municipal de Braga, Portugal, Rabu (25/10) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1.

El Real unggul lebih dulu lewat Rodrygo. Adalah Nacho yang mengirim umpan kepada Vinicius di sayap kiri, dan pemain Brazil itu mampu melewati Serdar Saatci sebelum mengirim umpan untuk diselesaikan oleh Rodrygo menjadi gol pada menit ke-16.

Baca juga : Ribuan Siswa SD Hingga SMA Ikuti Indonesia Pencak Silat Championship IPSC Ke-3

Real menggandakan keunggulan sepuluh menit sebelum turun minum saat Rodrygo melesakkan bola ke gawang yang kosong. Namun gol itu tidak disahkan karena Vinicius telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside pada proses gol tersebut.

Klub Spanyol itu akhirnya benar-benar mendapatkan gol keduanya pada menit ke-61, saat Bellingham menyarangkan bola ke sudut bawah gawang setelah disodori umpan oleh Vinicius.

Gol tersebut merupakan gol ketiga Bellingham dari tiga penampilannya di Liga Champions bersama Real.

Baca juga : Pengamat: Andika Punya Kelengkapan Elemen Sebagai Cawapres Ganjar

Ini juga merupakan gol ke-11 Bellingham di semua kompetisi untuk Real, sejak didatangkan dari Borrusia Dortmund pada bursa transfer musim panas.

Braga memangkas ketertinggalan mereka dua menit kemudian, saat Djalo melepaskan tembakan keras tanpa dapat diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga.

Hasil ini membawa Real memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin, sedangkan kekalahan kedua bagi Braga membuat mereka tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.