Dark/Light Mode

Kejuaraan Binaraga FiTlife Open Championship (FOC) Kini Hadir di 8 Kota

Rabu, 20 Desember 2023 20:26 WIB
Konferensi pers FiTlife Open Championship (FOC) 2024. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers FiTlife Open Championship (FOC) 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses dengan penyelenggaran event FiTlife Open Championship (FOC) pada 2022, FiTlife kembali mengadakan event body contest atau biasa dikenal dengan istilah kejuaraan binaraga. Hadir dengan kriteria kelas yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi badan dan kriteria otot masing-masing, ajang ini menarik para binaraga dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

FiTlife Open Championship merupakan ajang bagi para fitness mania agar dapat mempresentasikan keindahan otot yang didapatkan melalui latihan konsisten diiringi dengan penerapan gaya hidup sehat, secara lebih luas melalui event FOC masyarakat dapat terinspirasi dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga pola hidup yang sehat dan bugar.

Baca juga : Perbakin Akan Gelar Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship

Gelaran FOC kali ini akan menjadi semakin spesial. Sepanjang 2024, FOC yang bekerja sama dengan media binaragaindonesia.com akan menyelenggarakan kejuaraan ini sebanyak delapan kali di delapan kota besar. Di Pulau Jawa digelar di Bandung pada 21 Januari 2024, Yogyakarta pada 3 Maret 2024, dan Surabaya pada 7 Juli 2024.

Di Pulau Sulawesi digelar di Makassar pada 4 Agustus 2024. Kemudian, di Sumatera digelar Medan pada 8 September 2024.

Baca juga : Bamsoet Buka Grand Final Asia Pacific Rally Championship 2023 di Danau Toba

Lalu, di Kepulauan Riau digelar di Batam pada 6 Oktober 2024. Berlanjut di Kalimantan yang diselenggarakan di Pontianak pada 3 November 2024. Acara akan berakhir di Bali sebagai penutupan kontes kejuaraan yang dilaksanakan pada 8 Desember 2024.

Hadir di delapan kota besar, antusiasme dari fitness mania akan berjalan sepanjang tahun 2024. Tak hanya itu, di setiap kota akan mempertandingan 3 dari total 5 kelas yang akan dipertandingkan mulai dari Junior Men's Fitness, Men's Fitness, Men's Sport Physigue, Master Classic 454, serta kelas Women's Fitness Model. Calon peserta dapat menyesuaikan kelas yang dipertandingkan dengan melihat jadwal lengkapnya melalui akun instagram resmi focofficial.id.

Baca juga : Bamsoet Puji Gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba

President Director Fitlife Indonesia Victor Anggriawan menyampaikan, selain total hadiah lebih dari Rp 200 juta, event ini juga membuka peluang bagi setiap juara untuk melanjutkan karirnya di level internasional. Melalui ajang FOC 2024, FiTlife Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan industri fitness dan binaraga di Tanah Air.

Michael Tan dari Binaraga Indonesia(dot)com yang juga panpel FiTlife Open Championship (FOC) mengatakan, ajang ini terbuka untuk umum, memberi kesempatan anak fitness naik panggung mempertontonkan hasil usahanya di fitness. "Para juara masing-masing daerah akan diberikan penghargaan untuk tapil di event berlevel internasional tahun 2025 ," kata Michael Tan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :